Ahad 02 Apr 2023 12:01 WIB

BTN Gelar Ramadhan Berfaedah, Tawarkan Uang Muka Nol Persen 

Program ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang memiliki penghasilan non fixed income.

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar program
Foto: Dok Bank BTN
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar program

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar program 'Ramadhan Berfaedah' untuk produk kredit pemilikan rumah (KPR) nonsubsidi yang dikenal dengan KPR Platinum. Program Ramadhan Berfaedah berlangsung sejak awal puasa lalu dan berakhir 30 April 2023 setelah Idul Fitri.

Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division BTN, Mochamad Yut Penta, menyatakan program ini untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah. Khususnya, kemudahan pada saat momen khusus seperti Ramadhan dan Idul Fitri. 

Program ini, ujar Yut Penta, memberikan banyak kemudahan. Salah satunya adalah suku bunga fix (tetap) 3,99 persen selama setahun. 

Selain itu juga ada kemudahan biaya provisi dan administrasi berupa diskon 50 persen. "Juga ada kemudahan terkait angsuran kredit dengan sistem berjenjang dan uang mukanya pun variatif mulai dari nol persen," kata dia memaparkan melalui keterangan pers (2/4/2023).

 

Yut Penta menambahkan program KPR 'Ramadhan Berfaedah' bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki penghasilan non fixed income. Selain itu juga ada cashbcak THR jika nasabah melakukan akad kredit dilakukan sebelum tanggal 10 April mendatang.

Penawaran atau pun promosi seperti ini terus dilakukan BTN untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat memiliki rumah impiannya. Selain banyak inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik terus dilakukan Bank BTN hingga menciptakan ekosistem perumahan yang terintegrasi dengan digital mortgage ecosystem

Yut Penta mengatakan, dari sisi pembelian pada ekosistem perumahan digital ini BTN telah memiliki platform btnproperti.co.id untuk penyediaan rumah baru dan rumahmurahbtn.co.id untuk penyediaan rumah seken. "Sehingga konsumen bisa memilih unit rumah yang diinginkannya dan juga memangkas waktu dalam memilih serta melakukan proses pembelian rumahnya," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement