Jumat 31 Mar 2023 11:48 WIB

Direktur Persib Bandung Turut Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Persib mengambil hikmah dari pembatalan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ikut kecewa dengan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh (Federation Internationale de Football Association). Apalagi terdapat tiga pemain Persib Bandung yang telah ikut bergabung dengan tim nasional (timnas) Indonesia U-20.

"Saya mewakili klub jelas sangat kecewa terkait dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023. Ada tiga pemain kami di timnas U-20," ujar Direktur PT PBB Teddy Tjahjono melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga

Teddy mengatakan, ketiga pemain itu adalah Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah. Selain itu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pun akhirnya batal menjadi tempat latihan tim Piala Dunia U-20.

Namun begitu, Teddy mengambil hikmah dari pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Persib dapat memaksimalkan penggunaan Stadion GBLA sebagai homebase.

Selain itu, Persib Bandung dapat memaksimalkan tiga pemain timnas U-20 Indonesia, Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah untuk sisa pertandingan kompetisi musim Liga 1 ini. "Kami berusaha mengambil sisi positif, misal tiga pemain kami bisa dalam kondisi fit dan fokus kepada Persib," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement