Kamis 30 Mar 2023 22:30 WIB

Jalur Mobilnya Dipotong Pemotor, Jokowi Minta Tingkatkan Sosialisasi Ketertiban Lalin

Saat motor memotong iringan kendaraan, Presiden Jokowi sedang tak di dalam mobil.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo.
Foto: Indonesian Presidential Palace via AP
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredar video yang memperlihatkan seorang pengguna sepeda motor memotong jalur di depan mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat tengah melaju dalam iring-iringan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, saat pemotor tersebut menerobos rangkaian Presiden, Jokowi tak berada di dalam mobil.

Baca Juga

Ia menjelaskan, saat itu Jokowi tengah mengunjungi Pasar Terong, Kota Makassar pada Rabu (29/3) sore. Rangkaian Presiden berhenti di Jalan G Bawakaraeng. Setelah tiba, Jokowi pun menyapa masyarakat dan pedagang di pasar tersebut.

“Di saat yang sama, rangkaian kendaraan Presiden yang telah kosong (tidak ada Presiden) bergerak untuk menuju sisi lain Jalan Pasar Terong yaitu Jalan Masjid Raya guna menjemput Presiden di titik akhir kunjungan ke pasar,” jelas Bey, Kamis (30/3).

 

Saat rangkaian mobil kepresidenan melaju, pemotor tersebut tiba-tiba menerobos dan melintas di depan persis mobil Jokowi. Bey menyebut tidak ada korban dari peristiwa ini.

Menurut Bey, pihak keamanan wilayah awalnya akan mengamankan pemotor tersebut. Namun saat Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay melaporkan kejadian tersebut kepada Presiden, Jokowi memberikan arahan untuk tidak perlu dilakukan pemeriksaan dan penahanan kepada pemotor tersebut. Namun demikian, Jokowi meminta agar meningkatkan sosialisasi keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

“Presiden hanya meminta ditingkatkan sosialisasi keamanan dan ketertiban berlalulintas,” kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement