Rabu 22 Mar 2023 17:43 WIB

Lima Ruko di Duren Sawit Ludes Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir Rp 500 juta.

ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika / Darmawan
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebanyak lima ruko di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, ludes terbakar pada Rabu (22/3/2023) siang. Pengendali Sektor 5 Duren Sawit Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Yuono, mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Lima ruko dengan luas 200 meter persegi hangus terbakar. "Yang terbakar lima ruko, diantaranya ruko pembuat gipsum, kios bensin, dan mebel," katanya, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga

Yuono menyebut berdasarkan keterangan saksi-saksi, kebakaran disebabkan kabel listrik putus jatuh menimpa kios bensin. "Percikan api itu langsung menjalar ke bengkel mebel dan bangunan lain yang berada disamping kios bensin," ujarnya.

Asap hitam tebal pun membumbung tinggi dan api dengan cepat merembet ke bangunan lain. Sulitnya mendapatkan air menjadi kendala bagi petugas untuk melakukan pemadaman api dengan cepat.

"Ambil airnya cukup jauh," kata Yuono.

Petugas Gulkarmat Jaktim untuk menghadapi kebakaran tersebut menerjunkan delapan unit pemadam kebakaran serta 32 personel. Tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement