Selasa 21 Mar 2023 22:59 WIB

Raksasa Jepang Uniqlo Tunjuk Magis Sebagai Creative Agency

Nielsen Indonesia mencatat belanja iklan pada semester I tahun 2022 mencapai Rp135 T.

Branding. Nielsen Indonesia mencatat belanja iklan pada semester I tahun 2022 mencapai Rp135 triliun, naik 7% dibandingkan tahun sebelumnya pada posisi yang sama.
Foto: www.freepik.com
Branding. Nielsen Indonesia mencatat belanja iklan pada semester I tahun 2022 mencapai Rp135 triliun, naik 7% dibandingkan tahun sebelumnya pada posisi yang sama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dunia agensi kreatif semakin berkembang, seiring tren periklanan di Indonesia yang semakin dinamis. Potensi usaha di industri kreatif ini semakin besar terlihat dari total belanja iklan yang kerap naik sepanjang tahun dari para pemilik jebama.

Seperti dikutip dari Antara, Nielsen Indonesia mencatat belanja iklan pada semester I tahun 2022 mencapai Rp135 triliun, naik 7% dibandingkan tahun sebelumnya pada posisi yang sama.

Baca Juga

Para pelaku agensi kreatif kini tidak hanya dituntut totalitas dari sisi ide melainkan juga layanan dan standar yang tinggi, terutama dalam memperebutkan klien brand global.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Magis Agency. Belum genap setahun berdiri, agensi kreatif ini  mendapat kepercayaan dari jenama ritel fesyen raksasa asal negeri Sakura, Uniqlo.

photo
Skuad Magis Agency: (Ka - Ki) Rifqi Wirawan, Boyke Dwijanarko (CEO Magis Agency), Belinda Tri Agista, Ardi Adithya, Angga Dwi Julianto - (Dok. Pri)

Sentuhan Magis Agency menyukseskan sejumlah brand campaign Uniqlo Indonesia seperti colors, holiday, travel, hijab, airism, hari raya dan masih banyak lagi yang sedang digarap, terbukti hal ini sejalan dengan ekspansi pembukaan toko baru Unqilo yang terus gencar ke seluruh penjuru Indonesia.

Pendiri sekaligus CEO Magis Agency, Boyke Dwijanarko terletak pada formula rahasia untuk memiliki kesamaan standar bekerja dengan Perusahaan global.

“Tantangan bekerja dengan perusahaan global adalah kreatifitas, disiplin dan strategis melihat bagaimana kultur brand global bisa masuk dan sesuai dengan pasar Indonesia,” kata dia, Selasa (21/3/2023).

Pengalaman Magis Agency semakin memantapkan pondasi untuk menargetkan jumlah klien sebanyak 20 brand di tahun 2023. 

Magis Agency berdiri sejak 2022. Dalam waktu singkat total tim yang bekerja mencapai 27 orang dan terus bertambah. Perbedaan Magis Agency dengan kreatif agensi lain menurut Boyke pada layanan dan startegi yang diberikan kepada klien.

“Kami menerapkan full service yang dipadukan dengan riset dan tools berbasis teknologi terkini agar target brand bisa tercapai dan tepat sasaran pada era sekarang,” ujar dia.

Selain Uniqlo, kata dia, Magis Agency juga dipercaya oleh sejumlah jenama besar lainnya, seperti group Deltomed, Bank BRI, Jumbo Oil, Nusantics dan masih banyak brand besar lainnya kini. 

"Dalam luma tahun ke depan, Magis Agency berkomitmen untuk menjadi local creative agency terdepan dengan 80 persen jenama global dan melayani lebih dari 100 jenama," kata dia. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement