Selasa 21 Mar 2023 20:44 WIB

Repack.id, Platform yang Mudah dan Terpercaya untuk Kirim Barang ke Luar Negeri

Kirim paket ke luar negeri dinilai sangat membantu meningkatkan basis pelanggan.

Repack.id memberikan layanan yang maksimal untuk para penggunanya.
Foto: Repack.id
Repack.id memberikan layanan yang maksimal untuk para penggunanya.

REPUBLIKA.CO.ID, Pengiriman produk, barang, dan kargo ke luar negeri adalah proses yang perlu diperhatikan terutama bagi pebisnis online. Jika dilakukan dengan benar, dapat memberikan keuntungan bagi usaha yang sedang berkembang.

Tak perlu dikatakan, kirim paket ke luar negeri dinilai sangat membantu meningkatkan basis pelanggan, mengakses lebih banyak pasar, serta mendorong perputaran dan pertumbuhan laba secara signifikan.

Selain itu, bisnis akan lebih dikenal hingga ke mancanegara. Bagi siapapun terutama pebisnis online yang sedang gencar mengembangkan usaha, penting untuk memahami artikel berikut ini.

Langkah-langkah kirim barang ke luar negeri

Mengirim barang ke luar negeri tidak dianggap susah seperti dulu. Di zaman sekarang, pengiriman paket ke luar negeri semakin mudah. Adapun langkah-langkah yang perlu dilakukan sebelum adalah sebagai berikut!

1. Kemas barang yang akan dikirim

Langkah pertama sebelum mengirim paket adalah mempersiapkan barang yang dikemas dengan rapi dan aman sesuai ketentuan yang berlaku. Barang yang dikemas dengan baik akan mempermudah proses pengiriman. Selain itu, barang tetap aman di dalam paket yang dikirim sampai ke tempat tujuan.

2. Pilih ekspedisi pengiriman yang terpercaya

Semakin banyak pilihan, masyarakat akan dibuat bingung memilih jenis ekspedisi yang akan digunakan. Untuk memilihnya pun tidak bisa sembarangan. Repack.id menjadi salah satu ekspedisi kirim barang ke luar negeri yang sudah dipercaya banyak orang dan sudah memiliki banyak jangkauan lebih dari 200 negara di dunia.

3. Antar paket ke espedisi

Setelah mencari informasi terkait ekspedisi yang dipilih, mulai dari biaya pengiriman, estimasi waktu kedatangan, persyaratan dan lain-lain, sekarang saatnya mengantar paket ke gerai ekspedisi terdekat. Jika tidak ada waktu, Repack.id dapat menjemput barang di lokasi pengirim tanpa dipungut biaya apapun.

4. Lengkapi formulir dari ekspedisi

Pihak ekspedisi akan memberikan formulir yang berisi data-data untuk dilengkapi oleh pengirim dan penerima. Pastikan untuk mengisi data tersebut dengan informasi yang benar agar barang sampai ke tempat tujuan. Pengirim juga dapat menambahkan informasi lainnya supaya lebih spesifik dan lokasi mudah ditemukan.

5. Lakukan pembayaran

Setelah beberapa langkah di atas dilakukan, pengirim wajib membayar biaya tagihan kirim barang ke luar negeri agar pengiriman segera diproses. Buka website Repack.id untuk mencari tahu biaya ongkir ke luar negeri. Jika pembayaran selesai, pengirim akan menerima nomor resi. Simpan dengan baik agar bisa melacak keberadaan barang yang dikirim.

Mengapa harus Repack.id?

Meski sudah banyak ekspedisi di Indonesia, Repack.id memberikan layanan yang maksimal untuk para penggunanya. Mengingat, banyak sekali pengguna yang ingin mengirim barang dengan harga murah, aman dan terpercaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Sulistyo salah satu founder Repack.id. “Repack.id hadir untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengirimkan barang ke seluruh dunia dengan cara yang mudah dan hemat karena kami akan berusaha memahami kebutuhan Anda dan siap memberikan solusi yang terbaik," tuturnya.

Selain mengirim barang ke luar negeri, Repack.id juga menawarkan layanan jasa impor atau mendatangkan barang ke Indonesia dari berbagai negara di dunia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement