Kamis 16 Mar 2023 13:25 WIB

Madrasah MTsN 1 Makassar Raih 91 Medali Olimpiade Nusantara 2023

Siswa madrasah harus banyak mengukir prestasi.

Ilustrasi pembelajaran di madrasah.
Foto: Dok Republika
Ilustrasi pembelajaran di madrasah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar, Sulawesi Selatan keluar sebagai juara umum dengan meraih 91 medali dalam ajang Olimpiade Nusantara (Olimnus) 2023 yang digelar secara virtual oleh Science Olympiad Training, sejak Januari hingga Maret 2023.

Kepala MTsN 1 Kota Makassar Zulfikah Nur, mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian prestasi anak didiknya.

Baca Juga

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim kompetisi dan wali kelas yang mendukung Program Satu Siswa Satu Prestasi," ujarnya di Makassar, Kamis (16/3/2023).

Keberhasilan yang ditorehkan anak didiknya karena tanggung jawab bersama semua tenaga pendidik, seperti Program Satu Siswa Satu Prestasi yang dijalankan telah membuahkan hasil positif.

MTsN 1 Kota Makassar memiliki visi dan misi menjadi madrasah mandiri dan berprestasi dalam membawa madrasah berprestasi di kegiatan nasional dan internasional.

Rincian 91 medali yang diperoleh siswa dan siswi MTsN 1 Kota Makassar pada Olimnus 2023, yakni, Bahasa Indonesia menyabet 29 medali emas, 23 medali perak, dan 22 medali perunggu, Bahasa Inggris sembilan medali emas, tiga medali perak, serta Bahasa Arab empat medali emas dan satu medali perak.

Olimpiade Nusantara salah satu kegiatan kompetisi daring yang digelar Science Olympiad Training dengan diikuti ratusan siswa yang ingin menguji kemampuan sesuai bidang mata pelajaran yang diminati.

Dalam Olimpiade Nusantara Sains 2023, panitia menggelar kompetisi beberapa mata pelajaran, di antaranya IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement