Rabu 15 Mar 2023 13:33 WIB

IT PLN Siap Sambut 1.400 Talenta Terbaik

Mereka akan dididik menjadi ahli di bidang energi yang berwawasan global

Pada tahun 2023 ini ITPLN menargetkan menerima 1.400 mahasiswa baru dari talenta-talenta terbaik bangsa.
Foto: PLN
Pada tahun 2023 ini ITPLN menargetkan menerima 1.400 mahasiswa baru dari talenta-talenta terbaik bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Institut Teknologi PLN (ITPLN) bersiap menyambut kedatangan para talenta terbaik dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan seluruh dunia. Pada tahun 2023 ini ITPLN menargetkan menerima 1.400 mahasiswa baru dari talenta-talenta terbaik bangsa. Mereka akan dididik menjadi ahli di bidang energi yang berwawasan global di empat fakultas dan 13 program studi, baik S2, S1 dan D3. 

"Future energy is electricity, ke depan adalah eranya listrik. Contoh yang mudah kendaraan listrik dan kompor listrik. Namun pembangunan dan pelayanan keliatrikan melibatkan semua disiplin ilmu" kata Rektor ITPLN Prof Iwa Garniwa, pada acara Town Hall Meeting di kampus ITPLN, Duri Kosambi, Jakarta Barat, 14 Maret 2023.

Lebih lanjut Prof Iwa mengatakan bahwa pada tahun ini 100 calon mahasiswa baru akan diambil dari talenta terbaik dan diterima di ITPLN dengan ikatan kerja begitu selesai kuliah langsung diterima bekerja di PLN. Sedangkan 50 lulusan terbaik tahun ini akan diterima berkarir di PLN melalui jalur direct shopping. 

ITPLN adalah perguruan tinggi yang unik. Diantaranya terlihat dari nama2 fakultasnya yang tidak dijumpai di perguruan tinggi lain. ITPLN mengasuh empat fakultas yaitu :

1. Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan, 

2. Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi,

3. Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan,

4. Fakultas Telematika Energi,

Nama-nama fakultas tersebut dirancang untuk menghadapi era transisi energi menuju net zero emission.

Beberapa kelebihan kuliah di ITPLN diantaranya :

- Jaminan magang di seluruh instalasi PLN dan sub holding serta anak perusahaan di seluruh Indonesia.

- Lulusannya langsung dibekali tiga sertifikat yaitu : sertifikat kompetensi sesuai bidang, sertifikat Bahasa Inggris dan seretifikat Microsoft Office Specialist.

- ITPLN memiliki kerja sama dengan Universiti of Tenaga Nasional Malaysia, Kookmin University Korea Selatan dan Slovak University of Technology Slovakia. Sehingga mahasiswa memiliki kesempatan luas untuk melakukan studi banding ke dunia internasional.

- Kampusnya di berada di tempat strategis di Jakarta Barat.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement