Sabtu 11 Mar 2023 07:23 WIB

Timnas Indonesia Hadapi Burundi dalam FIFA Matchday Maret

PSSI akan mempersiapkan laga FIFA Matchday dengan lebih matang ke depannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia (ilustrasi) akan menghadapi Burundi pada FIFA Matchday Maret ini.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas Indonesia (ilustrasi) akan menghadapi Burundi pada FIFA Matchday Maret ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia akan melawan Burundi pada laga FIFA Match Day bulan Maret 2023 ini. Laga uji coba yang berlangsung selama jeda internasional melawan negara asal benua Afrika itu akan berlangsung dua kali pada tanggal 25 dan 28 Maret.

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang," kata Erick dalam keterangannya, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA dan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA. Jika tim Merah Putih sukses meraih dua kemenangan di ajang ini, maka hal itu akan mengangkat peringkat Indonesia di FIFA di edisi bulan depan.

Erick mengatakan agenda timnas Indonesia untuk laga uji coba FIFA Matchday selama satu tahun ke depan sudah mulai ditindaklanjuti dari sekarang. Dia memastikan pertandingan FIFA Match Day pada bulan Juni, dan November tahun ini akan dipersiapkan lebih matang lagi.

"Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” tambah Erick. "PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement