Jumat 10 Mar 2023 17:49 WIB

Gandeng Tiga Produsen, Beli Motor Listrik Bisa Pakai PLN Mobile

PLN gandeng Gesits, Volta, dan Selis untuk penjualan motor listrik lewat PLN Mobile.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ahmad Fikri Noor
PT PLN (Persero) bersama Himbara dan produsen motor listrik melakukan kerja sama untuk penjualan motor listrik melalui aplikasi PLN Mobile, Jumat (10/3/2023).
Foto: Dok. PLN
PT PLN (Persero) bersama Himbara dan produsen motor listrik melakukan kerja sama untuk penjualan motor listrik melalui aplikasi PLN Mobile, Jumat (10/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggandeng Gesits, Volta, dan Selis untuk penjualan motor listrik melalui fitur PLN Mobile. Kerja sama ini dilakukan untuk mempercepat penetrasi bantuan pembelian dari pemerintah sebesar Rp 7 juta.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, kerja sama ini dilakukan PLN dan produsen motor untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat pengguna motor listrik. Dengan kerja sama bersama tiga produsen ini, masyarakat bisa langsung melakukan transaksi lewat PLN Mobile.

Baca Juga

"Kita hadir membangun ekosistem agar kebijakan pemerintah ini bisa dioperasionalisasikan secara efektif," ujar Darmawan dalam konferensi pers di kantor PLN, Jumat (10/3/2023).

Darmawan menjelaskan, upaya ini juga sekaligus untuk menurunkan emisi gas rumah kaca dan menghemat subsidi BBM. "Pergeseran sektor transportasi ini juga bisa mengurangi emisi gas rumah kaca. Ini upaya pemerintah untuk mencapai NZE di sektor transportasi," ungkap Darmawan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Gesits Bernardi Djumiri memastikan dukunganya terhadap program percepatan kendaraan listrik dengan terus melakukan inovasi dalam memproduksi motor listrik. Bernardi memastikan Gesits akan terus meningkatkan komponen pendukung motor listrik dengan penggunaan bahan dalam negeri.

"Gesits akan terus melakukan inovasi sebagai tentunya karya anak bangsa, dengan unsur TKDN kita sudah diatas 40 persen dan kita akan terus meningkatkan untuk komponen baik non elektrik maupun elektrik," ujar Bernardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement