Jumat 10 Mar 2023 16:22 WIB

Waketum PPP Dorong Gibran Maju Pilgub Jika Dapat Tawaran Partai

Dorongan terhadap Gibran lantaran menilik kinerja serta usianya.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Waketum PPP, Arsul Sani, usai bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jumat (10/3/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Waketum PPP, Arsul Sani, usai bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jumat (10/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengambil tawaran apabila ada partai politik yang mengusungnya maju ke pemilihan gubernur 2024 mendatang.

"Memang PPP punya harapan tapi ini kan kembali kepada beliau (Gibran) juga ya agar kalau memang ada aspirasi politik ya tentu tidak hanya dari PPP dari berbagai partai politik dan juga berbagai elemen masyarakat. Beliau misalnya ya ada yang menghendaki untuk bisa memimpin Jakarta atau apa kita berharap juga beliau nanti berkenan gitu," katanya ketika ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (10/3/2023).

Dorongan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut lantaran menilik kinerja serta usianya. Sebab, ia sendiri menyatakan dukungannya kepada segenap anak muda untuk memimpin pemerintahan. "Alasannya yang jelas masih muda dan energik dan punya etos kerja yang tinggi," tegas dia.

Selain itu, disinggung soal obralan politik atau pilgub yang dilangsungkan antara wakil ketua MPR RI tersebut dengan Gibran, ia mengatakan tidak ada yang spesifik. Pasalnya, ia mengatakan Gibran masih fokus di Solo.

"Kita belum bicarakan itu secara spesifik karena Mas Wali (Gibran) kan selalu menyampaikan ingin fokus menyelesaikan tugasnya di Solo," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement