Rabu 08 Mar 2023 23:15 WIB

DAMRI Operasikan Bus Pink pada Momentum Hari Perempuan Internasional

Ini merupakan ungkapan terima kasih DAMRI bagi seluruh perempuan Indonesia.

DAMRI (ilustrasi). Perusahaan Umum (Perum) DAMRI mengoperasikan armada khusus berwarna pink tepat pada momentum Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2023.
Foto: Antara/Dedi
DAMRI (ilustrasi). Perusahaan Umum (Perum) DAMRI mengoperasikan armada khusus berwarna pink tepat pada momentum Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Umum (Perum) DAMRI mengoperasikan armada khusus berwarna pink tepat pada momentum Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2023.

Mengusung tema "From DAMRI to all Indonesian Strong Women", layanan tersebut beroperasi untuk rute Stasiun Gambir-Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (8/3/2023), mengatakan, pengoperasian bus pink itu demi menghormati perjuangan para perempuan. Selain itu, juga merupakan wujud dari ungkapan terima kasih DAMRI terhadap seluruh perempuan di Indonesia.

"Manajemen DAMRI mengoperasikan armada khusus berwarna pink yang dioperasikan oleh pengemudi perempuan, khusus untuk para penumpang perempuan," kata Fikri.

 

Adapun tema "From DAMRI to all Indonesian Strong Women" memiliki berbagai tujuan seperti menghentikan bias gender dan diskriminasi serta memperkuat kesetaraan perempuan itu sendiri.

Selain itu, DAMRI mendukung dan berperan aktif dalam memberikan perlindungan terhadap pelanggan perempuan dari tindak pelecehan seksual selama menggunakan layanan transportasi publik, khususnya armada DAMRI.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan nuansa baru kepada pelanggan, khususnya perempuan yang melakukan perjalanan pada 8 sampai dengan 10 Maret 2023 dengan rute Stasiun Gambir-Bandara Soekarno-Hatta," ucap Fikri.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi DAMRI dan menggunakan DAMRI Apps sebagai platform pemesanan tiket perjalanan DAMRI.

Hari Perempuan Internasional merupakan sebuah momen penting untuk mengakui pencapaian perempuan tanpa memandang asal, suku, budaya bahkan pandangan ekonomi atau politik.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement