Selasa 07 Mar 2023 10:13 WIB

Baznas Temanggung Berikan Beasiswa 360 Siswa Jenjang SMA

Program Bintang Baznas bantu biaya pendidikan agar anak tidak putus sekolah

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menyalurkan zakat untuk biaya pendidikan. (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menyalurkan zakat untuk biaya pendidikan. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menyalurkan zakat untuk biaya pendidikan. Penyaluran zakat berupa beasiswa kepada 360 siswa jenjang SMA/SMK.

Ketua Baznas Kabupaten Temanggung Manshur Asnawi di Temanggung, Selasa (7/3/2023), menyampaikan pemberian beasiswa dalam Program Bintang Baznas tersebut, setiap siswa menerima Rp 300 ribu per bulan.

Baca Juga

Asnawi menjelaskan bantuan dana Program Bintang Baznas bertujuan untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Temanggung, melalui kerja sama Pemkab Temanggung dengan Baznas setempat. "Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing, sesuai dengan misi pemerintah daerah," katanya.

Ia menyampaikan bantuan beasiswa melalui zakat ini merupakan bentuk kepedulian pemkab dan Baznas kepada masyarakat yang memiliki kendala pembiayaan pendidikan. Menurut dia, pendidikan merupakan salah satu bidang yang tepat untuk diperhatikan dan melalui Program Bintang Baznas ini dapat membantu biaya pendidikan, sehingga anak-anak tidak ada alasan lagi untuk putus sekolah atau tidak melanjutkan sekolah.

Ia berharap siswa yang memperoleh beasiswa ini dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin. "Buktikan bahwa SDM Temanggung berkualitas, jangan hanya mengejar indeks prestasi tinggi, tetapi bentuk lah diri dengan keterampilan atau kemampuan yang berdaya saing," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement