Senin 06 Mar 2023 21:40 WIB

Air ev Dapat Subsidi Kendaraan Listrik dari Pemerintah, Begini Komentar Wuling

Wuling meyakini subsidi kendaraan listrik berkontribusi percepatan elektrifikasi.

Wuling Air ev diproduksi di Cikarang, Jawa barat dengan kandungan lokal hingga 40 persen.
Foto: istimewa
Wuling Air ev diproduksi di Cikarang, Jawa barat dengan kandungan lokal hingga 40 persen.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan  Wuling mengapresiasi insentif dari pemerintah terhadap kendaraan listrik yang diproduksinya. Menurut Dian program pemerintah ini diyakini Wuling  turut berkontribusi dalam percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia. 

“Kami percaya bila ini merupakan langkah penting dalam membangun masa depan yang lebih hijau di Indonesia dan kami berkomitmen untuk mendukung inisiatif ini melalui produk dan layanan kami,” kata Dian dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Senin (6/3/2023) malam.

Baca Juga

Pemerintah tidak memberikan subsidi kendaraan listrik untuk semua merek yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia. Pemerintah mensyaratkan hanya kendaraan yang telah diproduksi dalam negeri dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen yang boleh mendapatkan subsidi tersebut.


Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan untuk mobil saat ini yang mendapatkan program subsidi pemerintah adalah Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air ev. Sementara motor, baru tiga produsen yang memenuhi persyaratan tersebut. “Untuk roda dua Gesits, Volta, dan Selis," kata Agus dalam konferensi pers Insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, di Jakarta, Senin (6/3/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement