Ahad 05 Mar 2023 06:48 WIB

Kilang RU VI Balongan Menjamin Kelancaran Pasokan BBM Ke Plumpang

Pendistribusian produk Balongan dengan estimasi besaran 82 persen untuk DKI Jakarta.

Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Balongan ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, tetap aman dan lancar.
Foto: Istimewa
Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Balongan ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, tetap aman dan lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, tetap aman dan lancar. 

Manager Communication, Relation & CSR Kilang Balongan Zulkifli menyampaikan, bahwa kejadian yang dialami TBBM Plumpang pada Jumat(3/3/2023),tidak akan mempengaruhi kegiatan operasional Kilang Unit VI Balongan. 

"Kilang tetap beroperasional dengan aman, kami terus mengupayakan terpenuhinya kebutuhan energi nasional, khususnya menjaga agar pasokan BBM ke Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan sekitarnya tetap lancar," Kata Zulkifli dalam keterangannya yang disampaikan kepada Republika.co.id, Ahad (5/3/2023). 

Kilang Unit VI Balongan merupakan Kilang dengan kapasitas 150 MBSD yang menyumbang 12,1persen dari kapasitas seluruh Kilang Pertamina di Indonesia. Area DKI Jakarta dan Jawa Barat sendiri menjadi wilayah utama pendistribusian produk dari Kilang Unit VI Balongan dengan estimasi besaran 82 persen jika dibandingkan wilayah lainnya. 

Lebih lanjut, Zulkifli menegaskan, masyarakat tidak perlu panik akan berkurangnya pasokan BBM khususnya ke wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pascakejadian, karena Kilang Unit VI Balongan saat ini tetap beroperasi normal dan aman, serta terus  berkomitmen memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat dalam negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement