Rabu 01 Mar 2023 23:51 WIB

Banjir Surut, Personel Polres Karawang Bantu Bersihkan Saluran Air

Personel Polres Karawang membersihkan saluran air di ruas jalan wilayah Klari.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kegiatan membersihkan saluran air dari sampah.
Foto: Antara/Kornelis Kaha
(ILUSTRASI) Kegiatan membersihkan saluran air dari sampah.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Personel Satuan Samapta Polres Karawang membantu membersihkan saluran air di ruas jalan raya wilayah Klari. Polisi ikut menyingkirkan sampah yang menyumbat saluran air.

Kepala Satuan Samapta Polres Karawang AKP Hasanudin Bahar mengatakan, kegiatan membersihkan saluran air itu dilakukan setelah genangan banjir surut.

“Di jalan raya wilayah Klari, yang sebelumnya tergenang, sekarang sudah surut. Jadi, kami ikut membersihkan saluran air di daerah itu,” ujar Hasanudin di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (1/3/2023).

Hasanudin mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk pelayanan dan pengabdian polisi kepada masyarakat. 

Personel Satuan Samapta bersama anggota polsek setempat dan masyarakat bergotong royong menyingkirkan sampah yang menyumbat saluran air. “Ternyata air dari saluran air meluap karena banyak sampah yang menyumbat,” kata Hasanudin.

Hasanudin mengatakan, kegiatan bersih-bersih selepas kejadian banjir rencananya terus dilakukan jajaran Polres Karawang.

“Tidak hanya membantu bersih-bersih di jalan pascabanjir, tapi juga kami akan ke kawasan permukiman, membantu warga yang terdampak banjir untuk bersih-bersih rumah mereka. Sedikit, kami membantu meringankan warga,” ujar Hasanudin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement