Rabu 01 Mar 2023 11:28 WIB

TDN Siapkan Stok Daging untuk Kebutuhan Ramadhan 2023

Kebutuhan masyarakat akan daging, terutama sapi dan kerbau diperkirakan meningkat.

Kebutuhan masyarakat akan daging, terutama sapi dan kerbau diperkirakan akan meningkat di bulan suci Ramadhan 1444 H/2023.
Foto: istimewa
Kebutuhan masyarakat akan daging, terutama sapi dan kerbau diperkirakan akan meningkat di bulan suci Ramadhan 1444 H/2023.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kebutuhan masyarakat akan daging, terutama sapi dan kerbau, diperkirakan akan meningkat pada bulan suci Ramadhan 1444 H/2023. Bahkan, Badan Pangan Nasional (Bapanas) memprediksi terjadi lonjakan permintaan masyarakat akan daging sapi dan kerbau pada saat puasa dan Lebaran. 

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging sapi, kerbau, ayam, bebek, dan lainnya, Toko Daging Nusantara (TDN)--supermarket daging, yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek, telah menyiapkan stok daging yang cukup agar masyarakat bisa dengan mudah memperolehnya.

Baca Juga

Bahkan, untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, TDN telah membuka cabang baru di wilayah Tebet, tepatnya di Jl. Dr. Soepomo, pada Selasa, 28 Februari 2023. Sebelumnya, supermarket TDN sudah ada di Kranggan (Bekasi), GDC Depok, Rawamangun, dan Duri Kosambi. 

"Alhamdulillah, kami bisa merealisasikan pembukaan cabang Toko Daging Nusantara di Tebet. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging, terlebih dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini," kata Diana Dewi Founder dan CEO PT Suri Nusantara Jaya yang menaungi TDN, dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

TDN berupaya agar akses masyarakat untuk mendapatkan daging berkualitas dengan harga terjangkau bisa terpenuhi. "Sejak awal, sekitar 25 tahun lalu, TDN memang berorientasi untuk bagaimana masyarakat bisa memperoleh akses yang mudah guna mendapatkan daging. Karenanya, kami berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui cabang-cabang yang ada," paparnya.

Di TDN, kata Diana, tersaji segala macam kebutuhan memasak. Mulai dari daging sapi fresh, daging kerbau, daging kambing, daging ayam, daging bebek, daging sapi premium, frozen food, sayuran, sembako, bumbu-bumbu, dan produk lainnya.

Peresmian Toko Daging Nusantara di Tebet ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin didampingi oleh Diana Dewi, Melani Suharli Leimena Anggota DPR RI, KSAL Laksama Madya TNI Muhammad Ali, Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, Ketua YKPP Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun, Dosen Lemhanas Mayjen TNI (Purn) Hari Mulyono, drg. Nora Ristriana Ryamizard (istri Ryamizard Ryacudu), Dimas Wibowo Direktur Utama PT SNJ, Pengurus KADIN DKI Jakarta, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Munjirin mengapresiasi pembukaan TDN di bilangan Tebet ini. "Dengan dibukanya Toko Daging Nusantara di Tebet, warga Jakarta Selatan pada khususnya, tidak perlu susah-susah lagi mencari daging, terutama jelang bulan suci Ramadhan ini. Tinggal mampir saja di Toko Daging Nusantara di Tebet," serunya. 

Sementara itu Melani Suharli Leimena mengapresiasi upaya PT SNJ dalam mencukupi kebutuhan daging masyarakat. "Umumnya di bulan puasa konsumsi daging masyarakat meningkat. Kehadiran Toko Daging Nusantara sangat tepat sehingga akses masyarakat untuk mendapatkan daging bisa lebih mudah," tuturnya. 

Selama periode 28 Februari - 3 Maret, khusus di TDN cabang Tebet menawarkan promo gratis 1 kilogram daging beku setiap pembelian minimal Rp300 ribu.

Tak hanya itu, sambil berbelanja konsumen juga bisa menikmati kopi dari berbagai penjuru Nusantara di Kopi Tanah Air yang ada di gerai tersebut. Diana menambahkan, kedepan, TDN juga akan dibuka di daerah Cikampek. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement