Selasa 28 Feb 2023 18:42 WIB

Biznet Fokus Menghadirkan Bandwidth Internet Secara Lancar

Biznet juga akan membangun Biznet Technocenter yang dilengkapi training center

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Senior Manager Marketing Consumer Biznet Adrianto Sulistyo (kanan) dalam acara Biznet Press Conference di Ayana Midplaza Jakarta, Selasa (28/2/2023).
Foto: dok Biznet
Senior Manager Marketing Consumer Biznet Adrianto Sulistyo (kanan) dalam acara Biznet Press Conference di Ayana Midplaza Jakarta, Selasa (28/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren teknologi terus bergerak menjadi lebih canggih. Misalnya, saat ini sudah ada kecerdasan buatan (AI), machine learning dan lain sebagainya.

Perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet mengungkapkan pihaknya memang tidak memfokuskan teknologi tertentu di tahun 2023. Ini dikarenakan Biznet menghadirkan internet atau bandwidth secara umum.

“Tetapi kami sadar betul bahwa adanya dengan teknologi baru seperti AI, kemudian ada ChatGPT itu tentu membutuhkan koneksi yang lancar,” ujar Senior Manager Marketing Consumer Biznet Adrianto Sulistyo dalam acara Biznet Press Conference di Ayana Midplaza Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Menurut Adrianto, tentunya AI dan teknologi lainnya akan menjadi percuma jika koneksi internetnya tidak lancar.“Kami akan fokus di bagaimana kita menghadirkan bandwidth secara lancar, secara besar sehingga teknologi tadi bisa berjalan secara sempurna,” katanya.

 

Tahun ini Biznet akan terus melanjutkan pembangunan dan perluasan, khususnya di Pulau Sumatra. Perluasan ini didukung dengan pembangunan kabel Fiber Optic bawah laut, Biznet Nusantara Cable System.

Perluasan tersebut akan menghubungkan dari Anyer (Banten)-Kalianda (Lampung), dan Sungsang (Sumatra Selatan)-Muntok (Bangka) dan akan dilanjutkan dengan jaringan Biznet Fiber dari Kota Bandar Lampung sampai Banda Aceh. Dengan melakukan pembangunan jaringan tersebut, tentunya dapat menghadirkan konektivitas antar pulau dengan kapasitas jaringan internet berkecepatan tinggi untuk masa depan yang dapat mendorong digitalisasi serta modernisasi masyarakat Indonesia.

photo
Biznet menghadirkan ragam inovasi terbaru dengan menambah bandwidth pada layanan Biznet Home hingga 250 Mbps. Biznet juga terus melakukan perluasan untuk menjangkau kota hingga kabupaten di Indonesia. - (Biznet)
 

Untuk lebih dekat dan memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan, Biznet juga telah meresmikan kantor terbarunya, yaitu Biznet Technocenter Surabaya. Kantor ini berlokasi di Jl. Sumatera No 120, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Biznet Technocenter Surabaya juga dilengkapi Training Center, yang merupakan tempat untuk memberikan training atau pelatihan karyawan Biznet.

Ke depannya Biznet juga akan membangun Biznet Technocenter di beberapa kota yang akan dilengkapi ruangan dan fasilitas yang modern bagi karyawan Biznet agar dapat memberikan ruang terbaik untuk terus berkarya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

Di sisi lain, pada 2022  Biznet menghadirkan ragam inovasi terbaru dengan menambah bandwidth pada layanan Biznet Home hingga 250 Mbps. Biznet juga terus melakukan perluasan untuk menjangkau kota hingga kabupaten di Indonesia. Yaitu, DKI Jakarta, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Jambi, Sumatra Selatan, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Banten, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Bali.

Maka atas perluasan tahun 2022, saat ini Biznet telah tersedia di lebih dari 180 kota, dengan lebih dari 85.000 km fiber optic serta 2.000.000 homepass yang tersebar di seluruh pulau Jawa, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor. Pun, Biznet juga mencatat adanya penambahan pelanggan Biznet untuk segmen bisnis sebesar 30% dan pelanggan Biznet untuk segmen perumahan dan apartemen sebesar 70%.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement