Senin 27 Feb 2023 16:26 WIB

Jelang Ramadhan, Sinar Mas Gerakkan Bazar Minyak Goreng

Sinar Mas menyediakan 3.000 liter minyak goreng seharga Rp 15 ribu per liter

 Melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Asia Pulp & Paper Sinar Mas beserta PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk-Serang Mill, Sinar Mas mengawali Bazar Minyak Goreng Ramadhan menggandeng Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten.
Foto: Sinar Mas
Melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Asia Pulp & Paper Sinar Mas beserta PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk-Serang Mill, Sinar Mas mengawali Bazar Minyak Goreng Ramadhan menggandeng Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan belum lagi tiba, namun bazar mulai menyapa, demikian kegiatan yang berlangsung di Serang, Banten. Melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Asia Pulp & Paper Sinar Mas beserta PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk-Serang Mill, Sinar Mas mengawali Bazar Minyak Goreng Ramadhan menggandeng Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama, sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan,” ujar Head of Public Affairs IKPP Serang, Arif Mahdali di sela penjualan yang menyediakan sebanyak 3.000 liter minyak goreng seharga Rp 15 ribu per liter, di Serang, Banten.

Baca Juga

Secara terpisah Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, mengatakan jika bazar yang berlangsung dalam rangkaian kegiatan ini diharapkan memberikan efek menenangkan kepada publik luas, bahwasanya pasokan minyak goreng kemasan memadai dan perusahaan berkomitmen menyalurkannya. Hal ini mengingat kebutuhan masyarakat akan minyak goreng menjelang dan sepanjang Ramadan, umumnya meningkat.

“Selain itu, bersama pilar usaha yang turut mendukung, kami berkesempatan berbagi sekaligus bersilaturahim dengan lintas pihak,” kata Saleh yang juga Ketua Umum YMSM, dalam siaran persnya, Senin (27/2/2022).

Wakafkan Alquran

Bazar yang berlangsung berbarengan dengan Musyawarah Wilayah Ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Banten ini, juga dimanfaatkan IKPP Serang mewakafkan 1.000 mushaf Alquran. Hadir di sana Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Banten Al Muktabar, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Banten Ima Ni'mah Chudori, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten Syamsuddin. Menurut Arif, selain menjadi upaya mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi, wakaf juga merupakan komitmen Sinar Mas mendukung pemenuhan kebutuhan Alquran di Indonesia.

Menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, bazar yang mendapatkan dukungan penuh Sinar Mas Agribusiness & Food ini bermula di tahun 2005, dan hingga kini telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng bagi berbagai kalangan masyarakat, di berbagai kota. Sementara untuk wakaf, sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta mushaf, 200 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar usaha Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement