Kamis 23 Feb 2023 15:16 WIB

Rayakan Milad Kedua, BSI akan Gelar Konser Amal

Konser berkonsep orkestra dan amal itu digelar sebagai puncak dari rangkaian milad

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar konferensi pers mengenai pengadaan konser amal di Jakarta, Kamis (23/2/2023).
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar konferensi pers mengenai pengadaan konser amal di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) akan kembali menggelar BSI Charity Concert 2023. Kali ini mengangkat tema "Perjalanan Sebuah Mahakarya".

Konser berkonsep orkestra dan amal itu digelar sebagai puncak dari rangkaian milad kedua perseroan. Sekaligus sebagai bentuk terima kasih dan komitmen ke seluruh nasabah dan pemangku kepentingan yang telah mendukung perseroan dalam mencapai pertumbuhan impresif serta berkelanjutan. 

Rencananya, konser yang melibatkan komponis Addie MS tersebut akan diselenggarakan pada 28 Februari 2023 mendatang. Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo menjelaskan, konser serupa pernah diadakan BSI pada puncak milad pertama perusahaan pada tahun lalu yakni Virtual Charity Concert #BSINation.

Tahun ini Charity Concert BSI digelar secara hybrid, baik luring maupun daring di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. “Kami mempersembahkan konser orchestra sebagai sebuah Mahakarya dengan charity sebagai bentuk terima kasih dan komitmen BSI untuk senantiasa memberikan manfaat dan maslahat kepada seluruh masyarakat dan negeri. Acara BSI Charity Concert ini juga sebagai penghargaan BSI pada para musisi legendaris Indonesia," tuturnya dalam konferensi pers di Gedung The Tower, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

 

Tema yang diangkat dalam konser kali ini, lanjutnya, menunjukkan petualangan perseroan dalam meraih prestasi dan menorehkan pertumbuhan impresif juga berkelanjutan. Dengan visi dan misi BSI yang akan mendunia, sambung dia, menunjukkan bank syariah terbesar di Indonesia ini sejak awal dirancang menjadi sebuah Mahakarya yang akan terus tumbuh seimbang dan berkelanjutan.

Komposer dan konduktor Addie MS sebagai pengisi acara utama bersama Twilite Orchestra mengungkapkan BSI Charity Concert akan menjadi sebuah pagelaran Mahakarya mengenang karya legenda musik Indonesia, yaitu Chrisye dan Didi Kempot. Hasil karya lagu dari kedua legenda tersebut nantinya akan dibawakan secara orchestra yang diaransemen oleh Addie bersama timnya.

“Saya sangat berbangga terlibat kembali dalam BSI Charity Concert, mulai dari menyiapkan aransemen hingga nanti menjadi konduktor orchestra. Ini pengalaman yang berharga karena konser dipersiapkan dalam waktu yang relatif singkat dan bagi saya juga sebuah pengalaman yang penuh emosional karena saya memiliki kenangan tersendiri dengan Chrisye, sang Legenda,” tuturnya.

Ia menyebutkan, beberapa penyanyi yang akan tampil dalam konser meliputi Andien, Marcel, Farel, Lea simanjuntak, dan lainnya.

Acara musik BSI ini nantinya juga dibalut dengan charity kemanusiaan, melalui pengumpulan dana bagi para korban dan masyarakat terdampak bencana di berbagai wilayah di Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement