Kamis 23 Feb 2023 14:05 WIB

Spotify Luncurkan Fitur Baru Stasiun Radio Pribadi

Spotify telah meluncurkan fitur beta baru yang disebut DJ.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Spotify telah meluncurkan fitur beta baru yang disebut DJ./ilustrasi
Foto: Huffingtonpost
Spotify telah meluncurkan fitur beta baru yang disebut DJ./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Spotify telah meluncurkan fitur beta baru yang disebut DJ. Fitur tersebut memungkinkan penggemar musik mendengarkan stasiun radio pribadi mereka, lengkap dengan pengumuman oleh host kecerdasan buatan (AI).

Kepala personalisasi Spotify Ziad Sultan mengatakan DJ mengambil fitur personalisasi yang ada seperti campuran harian dan dibuat dalam tingkat berikutnya. “AI generatif di tangan para ahli musik yang diterjemahkan ke beberapa trek yang dikuratori khusus dan menggabungkan suara AI DJ,” kata Sultan, dilansir CNET, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga

AI DJ mengetuk suara dari Spotify Jernigan "X" dan menghubungkan informasi seperti nama trek dan biografi artis. Fitur khusus seluler diluncurkan dalam beta mulai besok untuk Spotify pengguna premium di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Untuk mengakses DJ Anda perlu mengikuti langkah-langkah ini:

1.Klik tab Musik di bagian atas layar beranda Anda.

2.Jika layanan tersedia, kartu DJ akan muncul di bagian atas feed Anda. Ini memiliki grafik lingkaran yang terlihat di atas.

3.Setelah pengantar singkat, layanan akan memulai feed pribadi Anda. Anda dapat melewatkan trek seperti biasa atau jika Anda ingin mencoba campuran yang berbeda, tekan tombol DJ di sudut kanan bawah.

Spotify adalah layanan streaming musik terbesar di dunia dengan lebih dari 200 juta pelanggan berbayar dan 82 juta trek senilai 10 dolar AS per bulan. Spotify memiliki saingan seperti Apple Music yang menawarkan musik berkualitas lebih tinggi dan campuran Dolby Atmos seharga 11 dolar AS per bulan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement