Rabu 22 Feb 2023 15:31 WIB

Perry Warjiyo Jadi Gubernur BI Lagi?

Sumber menyebutkan tidak ada kandidat lain yang akan dicalonkan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Seorang melintas di depan pintu berlogo Bank Indonesia di Jakarta, Selasa (8/4). JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengumumkan usulan nama calon Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru hari ini, Rabu (22/2/2023). Dikutip dari //Reuters//, Selasa (21/2/2023) , Jokowi kembali akan mencalonkan Gunernur BI Perry Warjiyo untuk masa jabatan lima tahun kedua.  Menurut sumber //Rueters, tiga sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan pada hari Selasa juga sudah membenarkan. Sumber menyebutkan tidak ada kandidat lain yang akan dicalonkan.  Narasumber yang mengetahui proses pencalonan menolak menyebutkan namanya. Sumber beranggapan tidak memiliki wewenang untuk membahasnya.  Sementara itu, masa jabatan Perry sebagai Gubernur Bank Indonesia akan berakhir pada Mei 2023. Sebelumnya, Jokowi diperkirakan akan memberikan nominasi ke DPR pada pekan ini.  Jokowi juga sudah memberikan sinyal pengumuman calon Gubernur BI yang baru.
Foto: Prayogi/Republika
Seorang melintas di depan pintu berlogo Bank Indonesia di Jakarta, Selasa (8/4). JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengumumkan usulan nama calon Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru hari ini, Rabu (22/2/2023). Dikutip dari //Reuters//, Selasa (21/2/2023) , Jokowi kembali akan mencalonkan Gunernur BI Perry Warjiyo untuk masa jabatan lima tahun kedua. Menurut sumber //Rueters, tiga sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan pada hari Selasa juga sudah membenarkan. Sumber menyebutkan tidak ada kandidat lain yang akan dicalonkan. Narasumber yang mengetahui proses pencalonan menolak menyebutkan namanya. Sumber beranggapan tidak memiliki wewenang untuk membahasnya. Sementara itu, masa jabatan Perry sebagai Gubernur Bank Indonesia akan berakhir pada Mei 2023. Sebelumnya, Jokowi diperkirakan akan memberikan nominasi ke DPR pada pekan ini. Jokowi juga sudah memberikan sinyal pengumuman calon Gubernur BI yang baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengumumkan usulan nama calon Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru hari ini, Rabu (22/2/2023). Dikutip dari Reuters, Selasa (21/2/2023), Jokowi kembali akan mencalonkan Gunernur BI Perry Warjiyo untuk masa jabatan lima tahun kedua.

Menurut sumber Rueters, tiga sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan pada hari Selasa juga sudah membenarkan. Sumber menyebutkan tidak ada kandidat lain yang akan dicalonkan.

Baca Juga

Narasumber yang mengetahui proses pencalonan menolak menyebutkan namanya. Sumber beranggapan tidak memiliki wewenang untuk membahasnya.

Sementara itu, masa jabatan Perry sebagai Gubernur Bank Indonesia akan berakhir pada Mei 2023. Sebelumnya, Jokowi diperkirakan memberikan nominasi ke DPR pada pekan ini.

Jokowi juga sudah memberikan sinyal pengumuman calon Gubernur BI yang baru. "Kita putuskan kalau enggak hari ini, besok. Nama-namanya (kandidat) sudah masuk ya," ujar Jokowi di Jalan Ciliwung, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement