Senin 20 Feb 2023 17:22 WIB

Tahan Imbang Persita 1-1, Borneo FC Naik ke Posisi Empat Klasemen

Namun posisi Borneo FC di klasemen berpotensi tergusur Madura United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pesepak bola Borneo FC melakukan selebrasi usai mencetak gol di Liga 1.
Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Sejumlah pesepak bola Borneo FC melakukan selebrasi usai mencetak gol di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Borneo FC menjaga asa bersaing dalam perburuan gelar setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Persita Tangerang pada pekan ke-26 Liga 1, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (20/2/2023). Hasil imbang ini membuat Borneo naik ke posisi keempat klasemen sementara. Namun posisi itu berpotensi tergusur jika Madura United tidak menelan kekalahan dari Bhayangkara FC pada laga berikutnya.

Tuan rumah menghadapi tamu yang tidak mudah untuk ditaklukkan. Sebagai tim yang bertengger di papan atas, sejumlah serangan Persita selalu berhasil dipatahkan. Jebakan offside yang diterapkan Borneo juga beberapa kali berhasil.

Baca Juga

Striker Persita Ramiro Fergonzi beberapa kali memberikan ancaman kepada pertahanan Borneo. Sehingga pada menit ke-16, Ramiro terpaksa dilanggar oleh Agung Pras yang membuat dia mendapatkan kartu kuning.

Namun Borneo perlahan menemukan ritme permainannya. Matheus Pato, Stefano Lilipaly, dan Teren Puhiri tiga penyerang yang kerap memberikan ancaman ke gawang Persita. Pada menit ke-26, kerja sama Pato dan Lilipaly membuahkan gol. Pato memberikan assist terhadap Lilipaly untuk membawa Borneo unggul 1-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persita mencoba meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Tuan rumah melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Irsyad Maulana dan digantikan Fahreza. Keputusan tersebut tampak memberikan pengaruh terhadap efektivitas serangan.

Pada menit ke-53, Persita mendapatkan peluang emas pertamanya lewat sundulan Ramiro namun bisa diblok. Pada menit yang sama, Pendekar Cisadane berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tembakan Yohanes Kandaimu yang mengarahkan bola ke tengah gawang.

Skor imbang 1-1 tersebut membuat pertandingan berlangsung kian sengit. Jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim. Namun hingga laga berakhir tak ada gol tambahan dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini membuat Borneo naik ke urutan keempat dengan nilai sama dengan Madura United di urutan kelima yakni 41 poin. Sedangkan Persita ada di urutan kesepuluh klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement