Ahad 19 Feb 2023 09:03 WIB

AP II: Delegasi F1 Powerboat Mulai Tiba di Bandara

Delegasi tiba pertama kali di Bandara Soekarno-Hatta pada 16 Februari 2023.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Powerboat (ilustrasi). Kejuaran Dunia F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatra Utara segera digelar pada 25-26 Februari 2023.
Foto: EPA-EFE/ARTUR
Powerboat (ilustrasi). Kejuaran Dunia F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatra Utara segera digelar pada 25-26 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejuaran Dunia F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatra Utara, segera digelar pada 25-26 Februari 2023. PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengungkapkan, para delegasi ajang global ini sudah mulai tiba di Indonesia dari berbagai negara.

“Dua bandara AP II siap mendukung F1 Powerboat di Danau Toba. Bandara Soekarno-Hatta menjadi pintu masuk utama bagi para delegasi untuk kemudian, mereka melanjutkan perjalanan ke Bandara Sisingamangaraja XII di Siborongborong, Tapanuli Utara, yang berjarak sekitar 30 menit dari venue,” kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (18/2/2023).

Baca Juga

Delegasi tiba pertama kali di Bandara Soekarno-Hatta pada 16 Februari 2023. Selanjutnya, Awaluddin mengatakan, gelombang kedatangan berikutnya pada 18-24 Februari 2023.

“Delegasi yang tiba pada 16 Februari di Bandara Soekarno-Hatta sudah tiba di Bandara Sisingamangaraja XII pada 17 Februari,” tutur Awaluddin.

Awaluddin mengatakan, nantinya jumlah delegasi yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar 180 delegasi. Total jumlah tersebut termasuk para pembalap yang tergabung di dalam 10 tim.

Dia memastikan koordinasi telah dilakukan dengan berbagai stakeholder untuk memastikan kesiapan Bandara Soekarno-Hatta menyambut kedatangan delegasi. Bandara Soekarno-Hatta memiliki peran penting karena menjadi pintu utama kedatangan para delegasi F1 Powerboat, yang berasal dari berbagai negara.

“Kami memastikan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh traveler, termasuk para delegasi. Kita semua ingin agar para delegasi tiba di Tanah Air dengan nyaman sebelum mereka berkompetisi di Danau Toba,” kata Awaluddin menjelaskan.

Awaluddin mengungkapkan, Bandara Soekarno-Hatta setiap harinya melayani penerbangan Jakarta-Siborongborong yang dioperasikan oleh Batik Air, Citilink dan AirAsia Indonesia. Bahkan, Citilink juga mengoperasikan rute Jakarta - Siborongborong dari Bandara Halim Perdanakusuma.

“Kami selalu memantau tren lalu lintas penerbangan setiap harinya dan terus melakukan koordinasi dengan maskapai, sehingga apabila ada peningkatan permintaan, kami dapat melakukan antisipasi,” ucap Awaluddin.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, pergerakan penumpang di rute penerbangan Jakarta-Siborongborong diperkirakan akan mengalami. Menurut Dwi, peningkatan penerbangan akan terjadi mulai 20 Februari 2023.

“Seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan nusantara dan mancanegara, yang ingin menghadiri event global ini," kata Dwi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement