Kamis 16 Feb 2023 22:18 WIB

MUA Marlene Hariman Bagikan Tips Hasilkan Riasan Wajah Tahan Lama

Ada cara tertentu untuk menghasilkan riasan wajah yang tahan lama.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Makeup artist Marlene Hariman usai acara Media Gathering Kolaborasi LazBeauty x MUA di The Hermitage Hotel, Jakarta, Rabu (15/2/2023).
Foto: Noer Qomariah Kusumawardhani/Republika
Makeup artist Marlene Hariman usai acara Media Gathering Kolaborasi LazBeauty x MUA di The Hermitage Hotel, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para perempuan pasti ingin riasan di wajah mereka bertahan lebih lama agar tidak perlu bolak-balik memperbaikinya. Makeup artist (MUA)  Marlene Hariman memiliki cara tersendiri untuk membuat riasan wajah tetap tahan lama.

Marlene memberi contoh makeup untuk wajah dengan tipe berminyak memerlukan pelembap (moisturizer). Pelembap berfungsi untuk menahan minyak di wajah.

Baca Juga

"Jadi kulitnya tidak memberikan sinyal yang berlebih untuk mengeluarkan minyak lebih lama lagi," ujar Marlene usai acara media gathering Kolaborasi LazBeauty x MUA di The Hermitage Hotel, Rabu (15/2/2023).

Selain menggunakan pelembap, Marlene menyarankan untuk memakai setting spray supaya riasan wajah lebih tahan lama lagi. Sekarang ini sudah banyak sekali setting spray untuk berbagai jenis tipe kulit.

Bagi yang ingin riasannya tetap bersinar, menurut Marlene, carilah setting spray yang menimbulkan efek glowing. Sementara itu, ada pula matte setting spray untuk menghasilkan efek matte pada riasan.

"Sebenarnya, itu cocok-cocokkan saja," kata Marlene.

Selain itu, Marlene juga turut serta dalam kolaborasi lima makeup artist ternama bersama Lazada melalui kanal khusus kecantikan, LazBeauty. Dalam kolaborasi perdana ini, LazBeauty memadukan lima makeup artist kenamaan Tanah Air dengan lima mereka ternama yang dapat ditemukan di kanal LazBeauty, yaitu Bubah Alfian x Luxcrime, Anpasuha x Maybelline, Ryan Ogilvy x Somethinc, Marlene Hariman x Mac, dan Victoria Makeup Atelier x Wardah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement