Selasa 14 Feb 2023 23:55 WIB

Gregoria Sumbang Poin Meski Kurang Fit di BAMTC 2023

Gregoria tanpa kesulitan mengalahkan Ranim Alhasbani.

Ekspresi pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (llustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ekspresi pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (llustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mampu menyumbang poin untuk Indonesia saat berhadapan dengan Suriah pada laga kedua babak penyisihan Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023.

Tampil di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (14/2/2023) malam WIB, Gregoria tanpa kesulitan mengalahkan Ranim Alhasbani dengan skor 21-6, 21-11 dalam tempo 18 menit.

Baca Juga

"Senang bisa bermain, kendati kondisi saya masih belum normal, masih berasa flu. Kebugaran tubuh saya belum optimal. Tetapi, niatnya saya memang ingin turun bermain," kata Gregoria dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Saya ingin coba tampil biar makin bugar dan tidak ingin cuma diam saja di kamar hotel," ujarnya menambahkan.

Pebulu tangkis peringkat 14 dunia BWF itu juga mengatakan sangat antusias bermain di Dubai. "Arenanya cukup besar dan bagus. Apalagi, ini juga untuk kali pertama saya main di Dubai. Semoga saya bisa membuat catatan prestasi yang mengesankan," ujarnya.

Kini, atlet kelahiran 8 November 1999 itu makin termotivasi menyumbang poin untuk skuad Merah Putih. Gregoria akan memaksimalkan waktu yang ada untuk beristirahat.

"Setelah ini saya akan istirahat. Makan yang bagus, istirahat, dan minum vitamin. Ini saya lakukan agar segera cepat bugar untuk menghadapi pertandingan berikutnya," ujar Gregoria menambahkan.

Kemenangan Gregoria membuat Indonesia menang 2-0 atas Suriah. Sebelumnya, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga menyumbang poin usai mengalahkan Amjad Al Fassih/Sanaa Mahmoud dengan skor telak 21-2, 21-4.

"Semoga penampilan hari ini jadi modal kalau saya diturunkan lagi di partai berikutnya. Saya bisa tahu bagaimana cara beradaptasi lebih baik lagi. Paling tidak, kami harus lebih siap lagi," ujar Rinov.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement