Selasa 14 Feb 2023 23:47 WIB

Bertandang ke Markas Arsenal, City Diharapkan Bisa Tunjukkan Mentalitas Juara

Arsenal dan City berada di dua posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Para pemain Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak Joshua Kimmich (tengah)  di Liga Champiosn musim lalu.
Foto: EPA-EFE/Federico Gambarini
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak Joshua Kimmich (tengah) di Liga Champiosn musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang bertahan Manchester City, Rodri, mengakui, Arsenal bakal menjadi lawan tersulit yang bakal dihadapi The Citizens di pentas Liga Primer Inggris musim ini. City dijadwalkan menyambangi Arsenal di Stadion Emirates pada laga tunda Liga Primer Inggris, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB.

Laga ini digadang-gadang bakal menentukan persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Maklum, Arsenal dan City berada di dua posisi teratas klasemen sementara. Kedua tim hanya terpisah tiga poin dengan keunggulan The Gunners yang berada di puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Alhasil, keberhasilan memetik poin penuh di laga ini akan mengantarkan City menggeser Arsenal, yang telah menempati peringkat teratas klasemen sementara sejak pekan ke-16 Liga Primer Inggris. Kesempatan ini yang tidak ingin dilepaskan oleh Rodri.

Ia mengakui kualitas Arsenal, terutama dengan keberhasilan memimpin persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Namun gelandang bertahan asal Spanyol itu bertekad untuk tampil maksimal dan mengantarkan juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut membawa pulang tiga poin. 

''Kami memiliki kesempatan untuk datang ke sana dan berada di puncak klasemen. Saya harap, kami bisa menunjukkan permainan yang apik menghadapi lawan terkuat di Liga Primer Inggris saat ini. Mereka sudah menunjukkan hal itu,'' ujar Rodri seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (14/2/2023).

Mantan gelandang bertahan Atletico Madrid itu menilai, The Citizens memiliki keunggulan tersendiri dibanding The Gunners. Keunggulan berupa karakteristik dan mentalitas juara, ujar Rodri, mesti bisa ditunjukan The Citizens saat berduel dengan klub asal London Utara di laga tersebut.

''Kami harus menunjukan karakter kami, mentalitas juara yang kami miliki, Kami mesti bisa menunjukan, kami mampu bersaing dengan mereka dan menampilkan permainan yang lebih baik,'' kata gelandang bertahan berusia 26 tahun tersebut.

Rodri sepertinya merujuk pada pertemuan terakhir City dengan Arsenal di pentas Liga Primer Inggris, tepatnya pada paruh kedua musim lalu. Saat itu, City berhasil membungkam Arsenal, 3-2, via gol pada masa injury time babak kedua. Gol kemenangan The Citizens di laga itu dicetak oleh Rodri pada 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement