Rabu 01 Feb 2023 09:01 WIB

Tercemar Zat Pencetus Kanker, Banana Boat Kembali Tarik Produk Tabir Surya dari Peredaran

Pada 27 Januari 2023, Banana Boat kembali umumkan penarikan produk.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Produk hair & scalp sunscreen spray SPF 30 kemasan kaleng aerosol merek Banana Boat. Beberapa batch produk tersebut ditarik dari peredaran akibat cemaran benzena.
Foto:

Belum ada laporan dampak buruk terkait produk yang disinyalir mengandung benzena. Akan tetapi, konsumen disarankan untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan atau dokter jika mengalami masalah terkait produk yang ditarik.

Begitu juga apabila memiliki pertanyaan atau menyimpan kekhawatiran. Pada Juli 2022, produk yang terpengaruh punya kode lot 20016AF, 20084BF, dan 21139AF, dengan tanggal kedaluwarsa masing-masing pada Desember 2022, Februari 2023, dan April 2024.

Banana Boat mengatakan akan mengganti produk jika pelanggan telanjur membeli produk dengan empat kode lot yang terpengaruh. Dalam sebuah pernyataan di situsnya, Banana Boat menyampaikan penarikan produk dilakukan demi kebaikan konsumen.

"Tidak ada batch lain dari hair & scalp (baik sebelum atau sesudah kode batch ini) dan tidak ada produk Banana Boat lainnya yang yang terpengaruh, dan dapat terus digunakan oleh konsumen dengan aman," ujar perusahaan, dikutip dari laman Today, Rabu (1/2/2023).

Baca juga : Sepekan Sebelum Strok, Pasien Bisa Rasakan Tanda Ini di Kepala

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement