Senin 30 Jan 2023 17:56 WIB

Blu by BCA Digital Berkerja Sama dengan MRT perluas BaaS

Kerja sama ini mempermudah nasabah mendapatkan berbagai layanan dari MRT Jakarta.

blu by BCA Digital. Blu by BCA Digital bekerja sama dengan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta untuk semakin memperluas layanan Bank as a Service (BaaS).
Foto: BCA Digital
blu by BCA Digital. Blu by BCA Digital bekerja sama dengan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta untuk semakin memperluas layanan Bank as a Service (BaaS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blu by BCA Digital bekerja sama dengan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta untuk semakin memperluas layanan Bank as a Service (BaaS).

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, kolaborasi ini dilakukan sebagai upaya membangun ekosistem digital di Indonesia. Kerja sama ini bertujuan mempermudah dan mempercepat nasabah dalam mendapatkan berbagai layanan dari MRT Jakarta.

Baca Juga

"Pengguna MRT juga bisa melakukan transaksi perbankan yang disediakan Blu di dalam aplikasi MRT Jakarta," kata Lanny dalam Konferensi Pers di Stasiun MRT Blok M BCA, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Ia mengatakan, dengan kerja sama ini, pengguna MRT bisa membayar pembelian tiket dalam aplikasi MRT-J dengan menggunakan saldo Blu by BCA Digital, membuka rekening Blu by BCA Digital, dan menghubungkan aplikasi MRT-J dengan aplikasi Blu by BCA Digital.

 

"Adapun fitur-fitur perbankan Blu di dalam aplikasi MRT-J akan ditambahkan lebih lanjut lagi pada fase pengembangan kolaborasi ke depannya, seperti fitur pembayaran melalui QRIS, transfer, dan transaksi lainnya tanpa harus berpindah aplikasi," imbuh Lanny.

Untuk mendorong nasabah memanfaatkan kolaborasi ini, Blu by BCA Digital memberikan cashback hingga 100 persen bagi nasabah Blu yang membeli tiket MRT pada 30 Januari sampai 28 Februari 2023. Di samping itu, pengguna MRT-J yang membuka rekening Blu by BCA Digital melalui aplikasi MRT-J juga bisa mendapatkan bonus saldo hingga Rp 25 ribu dengan memasukkan kode MRTXBLU.

Sementara itu, Direktur Pengembangan MRT Jakarta Farchad Mahfud mengatakan, kerja sama ini merupakan inovasi terbaru dari MRT Jakarta untuk mempermudah transaksi perbankan pengguna jasa mereka tanpa perlu berpindah aplikasi. Kerja sama ini melengkapi layanan yang sudah dipunyai pada aplikasi MRT-J seperti menyediakan layanan pembelian tiket, melihat jadwal kereta, lokasi stasiun, informasi gerai di stasiun, berbagai acara yang akan datang, berita terkini, dan menonton film.

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement