Sabtu 28 Jan 2023 16:43 WIB

Cuaca Ekstrem, Gubernur Kepri Minta Nelayan tidak Jauh-Jauh Melaut

Masyarakat diminta waspada hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang.

Seorang nelayan merapikan jaringnya sebelum melaut di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (22/9/2022). Cuaca Ekstrem, Gubernur Kepri Minta Nelayan tidak Jauh-Jauh Melaut
Foto: ANTARA/Teguh Prihatna
Seorang nelayan merapikan jaringnya sebelum melaut di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (22/9/2022). Cuaca Ekstrem, Gubernur Kepri Minta Nelayan tidak Jauh-Jauh Melaut

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta nelayan-nelayan dengan alat tangkap terbatas di Kepri agar tidak terlalu jauh mencari ikan di saat keadaan cuaca ekstrem seperti sekarang ini.

 

Baca Juga

"Tetap silakan melaut, tapi saya minta kepada nelayan yang alat tangkapnya terbatas, agar jangan jauh-jauh melaut karena kalau terjadi sesuatu akan sulit dikontrol," kata Ansar, Sabtu (28/1/2023).

 

 

Ansar menjelaskan kondisi cuaca saat ini untuk wilayah Kepri sedang tidak menentu atau masuk ke musim pancaroba. Maka dari itu, dia berharap kepada masyarakat yang bekerja sebagai nelayan maupun masyarakat yang tinggal di pesisir pantai agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem ini.

 

 

"Selalu waspada di saat cuaca seperti sekarang ini," kata dia.

 

 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Hang Nadim Batam juga sudah mengeluarkan peringatan waspada cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah perairan Kepri untuk tanggal 28 hingga 29 Januari 2023.

 

 

Dalam keterangan yang diterima di Batam, BMKG Hang Nadim Batam menyebutkan, meminta masyarakat untuk waspada terhadap hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Natuna dan Anambas, dan pada malam hingga dini hari di wilayah Batam, Bintan, Karimun, dan Lingga.

 

 

Waspada terhadap potensi angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau khususnya Natuna. Waspada potensi Banjir di wilayah Batam, Bintan, Karimun, dan Natuna, serta waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1.5 meter di wilayah Perairan Batam, 1.5 meter di wilayah Perairan Karimun, 2.5 meter di wilayah Perairan Lingga, 5.0 meter di wilayah Perairan Bintan, 6.0 meter di wilayah Perairan Kepulauan Anambas, 7.0 meter di wilayah Perairan Natuna.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement