Rabu 25 Jan 2023 22:36 WIB

IDI Dorong Perbaikan Program Vaksinasi Booster Demi Capai Target

IDI merekomendasikan program vaksinasi Covid-19 booster.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
 IDI Dorong Perbaikan Program Vaksinasi Booster Demi Capai Target. Foto:  Vaksin (ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
IDI Dorong Perbaikan Program Vaksinasi Booster Demi Capai Target. Foto: Vaksin (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr.Erlina Burhan mendorong perbaikan program vaksinasi Covid-19 booster. Erlina menilai, perbaikan dari sisi logistik dan kemudahan masyarakat mengakses ini, bisa mempercepat capaian vaksinasi booster kedua untuk masyarakat umum yang telah dimulai per 24 Januari 2023.

"IDI merekomendasikan program vaksinasi Covid-19 booster baik logistik maupun kemudahaan akses, agar cakupan vaksin booster kedua lebih cepat dan lebih tinggi," kata Erlina dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga

Erlina juga mendorong peningkatan booster pertama do pusat pelayanan vaksinasi terdekat bagi masyarakat. Hal ini untuk mendukung peningkatan capaian booster kedua.

"Meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 booster ke-1 di pusat pelayanan vaksinasi terdekat bagi masyarakat agar memenuhi syarat vaksinasi booster ke-2," katanya.

 

IDI juga merekomendasikan agar tetap menjaga protokol kesehatan. Meskipun, pelaksanaan PPKM telah dicabut, tetapi kesiap-siapsiagaan harus tetap dilakukan. Ini mengingat kondisi negara-negara lain pascapelonggaran Covid-19.

"Memperketat protokol kesehatan bagi masyarakat yang berinteraksi dengan pendatang dari negara dengan kasus yang tinggi," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement