Sabtu 21 Jan 2023 13:01 WIB

Dubai Ungguli Bali Sebagai Destinasi Wisata Terpopuler Versi Tripadvisor

Selain Dubai dan bali, London, Roma dan Paris juga masuk destinasi wisata terpopuler

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kembang api terlihat di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia, saat perayaan Malam Tahun Baru, di Dubai, Uni Emirat Arab. Dubai dinobatkan sebagai tujuan wisata paling populer di dunia untuk tahun kedua berturut-turut, versi
Foto: AP Photo/Kamran Jebreili
Kembang api terlihat di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia, saat perayaan Malam Tahun Baru, di Dubai, Uni Emirat Arab. Dubai dinobatkan sebagai tujuan wisata paling populer di dunia untuk tahun kedua berturut-turut, versi "Travellers' Choice" Tripadvisor. Kota di Uni Emirat Arab itu mengungguli Bali, Indonesia, yang menduduki posisi kedua dalam daftar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dubai dinobatkan sebagai tujuan wisata paling populer di dunia untuk tahun kedua berturut-turut, versi "Travellers' Choice" Tripadvisor. Kota di Uni Emirat Arab itu mengungguli Bali, Indonesia, yang menduduki posisi kedua dalam daftar.

Kota London di Inggris, Kota Roma di Italia, dan Kota Paris di Prancis melengkapi posisi lima besar. Pemeringkatan ditentukan oleh kuantitas dan kualitas ulasan di situs perjalanan. Kepala editorial di Tripadvisor, Sarah Firshein, menyampaikan bahwa pariwisata global telah bangkit kembali dengan kuat pada 2022.

"Perjalanan jarak jauh telah kembali populer, dan kami melihat banyak pelancong bersemangat untuk merencanakan perjalanan ke kawasan Asia dan Pasifik untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun," kata Firshein, dikutip dari laman Stuff, Sabtu (21/1/2023).

Firshein menyebutkan bahwa kota-kota seperti Paris dan London yang cenderung kurang padat selama pandemi Covid-19, kini mulai kembali dipenuhi pelancong. Begitu juga sejumlah area di Amerika Serikat eperti Alaska dan negara-negara yang sebelumnya dibatasi.

 

Meskipun Selandia Baru tidak masuk dalam 25 besar destinasi wisata populer dunia, kota-kota di Selandia Baru dipertimbangkan menjadi destinasi paling populer di Pasifik Selatan. Sejumlah lokasi itu antara lain Queenstown, Auckland, Te Anau, dan Rotorua.

Dalam kategori destinasi paling 'nge-tren', Kuba menjadi pemenangnya, diikuti oleh Hoi An di Vietnam dan Mauritius di Afrika bagian Timur. Di kategori lain, Roma jadi tujuan nomor satu untuk berburu kuliner, Mauritius dianggap terbaik untuk wisata alam, Fes di Maroko disebut paling menarik secara kultural, dan Whistler di British Columbia, Kanada, untuk bermain ski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement