Kamis 19 Jan 2023 13:14 WIB

Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Ini Harapan Bos Persebaya

Ini adalah momen terbaik untuk melakukan perubahan di sepakbola nasional.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Azrul Ananda saat ditemui di Balai Kota Solo.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Azrul Ananda saat ditemui di Balai Kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemegang saham sekaligus mantan presiden klub Persebaya Surabaya atau yang akrab disebut Bajul Ijo, Azrul Ananda, mendukung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai ketua umum (ketum) PSSI periode 2023-2027.

"Kami dari Persebaya mendukung Bang Erick untuk menjadi ketua umum yang baru dan membawa perubahan di sepakbola," kata Azrul di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/1/2023).

Azrul menilai saat ini adalah momentum yang tepat untuk Erick Thohir maju sebagai ketum PSSI yang baru. Khususnya momentum yang tepat untuk mereformasi dunia persepakbolaan di Indonesia.

"Karena momennya adalah sekarang, ini adalah momen terbaik terbesar untuk melakukan perubahan di sepakbola nasional," kata Azrul.

Azrul mewanti-wanti jika momentum ini tidak dimanfaatkan untuk perubahan akan masa depan persepakbolaan Indonesia masih akan suram.

"Kalau momen ini lewat mungkin masa depan sepakbola akan suram. Perlu diingat momen ini muncul karena tragedi mengakibatkan 135 orang meninggal. Jangan sampai tragedi itu menjadi sia-sia," katanya.

Azrul mengaku sudah berkomunikasi dengan Erick Thohir. Malahan dia diminta maju sebagai Exco PSSI. "Bang Erick juga meminta saya untuk maju sebagai Exco," ujar dia.

Lebih lanjut Azrul juga mengatakan jika dirinya dianggap dapat berguna untuk menjembatani perubahan di dunia persepakbolaan maka dia siap. Namun, jika dinilai tidak ia mengatakan tidak mengambil posisi sebagai Exco.

"Saya sampaikan ke teman-teman sesama klub juga bahwa kalau saya dianggap bisa bermanfaat dianggap berguna, saya juga ingin untuk ikut membantu perubahan itu, tapi kalau saya kalau tidak bisa bermanfaat dan berguna jangan, tapi temen-temen bilang enggak Azrul kami rasa kamu bisa bermanfaat bagi sepakbola jadi tolong ajukan suratnya, jadi saya ajukan suratnya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement