Selasa 17 Jan 2023 18:10 WIB

Sambut Tahun Baru Imlek 2023, OK Bank Tawarkan Dana Cadangan

Cukup banyak tradisi yang dilakukan saat merayakan Imlek.

Tahun Baru Imlek (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tahun Baru Imlek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian masyarakat Indonesia akan menyambut datangnya Hari Raya Imlek 2023 pada Senin (23/1/2023). Menyambut Tahun Baru Cina tersebut pastinya memerlukan persiapan, terutama dalam segi finansial.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut, OK Bank menawarkan kenyamanan dan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut Hari Raya Imlek masyarakat.

"Kami merasa Hari Raya Imlek 2023 menjadi salah satu momen spesial kita semua yang merayakannya untuk kembali menjalin dan mempererat hubungan kekeluargaan yang harmonis. Kami memahami dalam persiapan untuk menyambut Imlek memiliki cukup banyak tradisi yang perlu disiapkan lebih matang, mulai dari kebutuhan pernak-pernik yang kecil hingga yang utama. Untuk itu kami hadir membantu kebutuhan Anda," jelas Department Head Retail OK Bank, Hardiansyah Ramadhan dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Cukup banyak tradisi yang dilakukan saat merayakan Imlek. Beberapa di antaranya ialah membersihkan rumah sebagai tempat berkumpul dan bersilaturahim dengan sanak saudara dan kerabat hingga menyiapkan berbagai makanan untuk disajikan kepada para tamu dan keluarga yang berkunjung.

Untuk membantu masyarakat mempersiapkan diri memasuki perayaan keagamaan maupun libur Imlek, OK Bank menawarkan dana cadangan.

"Menjelang Hari Raya Imlek 2023, kami memahami banyak sekali kebutuhan untuk menjalankan tradisi atau liburan, maka itu kami menyarankan untuk mempersiapkan perencanaan dana yang matang. Salah satunya yaitu dana cadangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pasca-Hari Raya Imlek agar dana yang Anda miliki tidak berkurang secara signifikan," ucap Hardiansyah.

Dana tersebut, sambung dia, bisa dipakai sebagai cadangan pada awal 2023. Secara umum dana cadangan bisa hadir dari berbagai macam sumber, salah satunya yaitu Pinjaman kredit tanpa agunan (KTA).

OK Bank menyediakan KTA multiguna yang bisa dimanfaatkan secara cepat yaitu proses pencairan satu hari kerja secara fleksibel dan aman. OK Bank juga memberikan limit pinjaman sampai 200 juta dengan tenor pinjaman panjang mulai dari enam bulan hingga lima tahun.

"Pinjaman yang disediakan oleh OK Bank tidak memerlukan jaminan. OK Bank juga menjamin keamanan dalam penggunaan Pinjaman KTA yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)," kata Hardiansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement