Jumat 13 Jan 2023 16:48 WIB

Kuota Haji Naik, BSI Permudah Pelunasan Calon Jamaah

BSI bekerja sama dengan Kementerian Agama terkait integrasi setoran secara online.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Friska Yolandha
BSI bekerja sama dengan Kementerian Agama terkait integrasi setoran secara online.
Foto: BSI
BSI bekerja sama dengan Kementerian Agama terkait integrasi setoran secara online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang keberangkatan ibadah haji 2023, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen melayani nasabah calon jamaah haji. Baik dukungan layanan pembukaan setoran awal tabungan haji, pelunasan setoran haji melalui BSI Mobile, serta kesiapan layanan di outlet BSI seluruh Indonesia.

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna menyatakan, perseroan siap memfasilitasi jamaah haji Indonesia dalam mempersiapkan ibadah dengan baik. Salah satunya melalui kemudahan membuka rekening haji dan pelunasan setoran haji secara online, sehingga mempercepat proses antrean di bank dan bisa dilakukan di mana pun serta kapan pun.

Baca Juga

“Kami bertekad memberikan layanan prima kepada tamu Allah, dengan melakukan berbagai upaya dan dukungan kesiapan IT. Itu guna melayani transaksi calon jamaah baik sebelum keberangkatan haji hingga setibanya di Tanah Air,” jelas Anton dalam keterangan resmi, Jumat (13/1/2023).

Dalam layanan pelunasan setoran haji, BSI bekerja sama dengan Kementerian Agama terkait integrasi setoran secara online. Selain online, perusahaan juga memiliki 1.200 outlet lebih yang disiapkan guna melayani pelunasan setoran haji.

Pembayaran melalui BSI Mobile menjadi alternatif bagi nasabah sehingga tidak perlu datang ke bank untuk melakukan proses pelunasan haji. Tabungan haji di BSI mencatatkan pertumbuhan yang baik tercermin pada jumlah dana Tabungan Haji mencapai Rp 10,1 triliun per Desember 2022. 

Capaian ini terus meningkat dan tumbuh 5,29 persen secara year on year (yoy). Hal ini menjadikan BSI menguasai 65 persen jamaah waiting list haji Indonesia atau sebesar 3,4 juta jamaah.

Anton pun menyambut baik pernyataan Kementerian Agama terkait kuota jamaah haji Indonesia tahun ini yang mencapai 221 ribu orang calon jamaah haji. Bank pun terus mendorong literasi dan akuisisi haji muda melalui tabungan Haji BSI. 

Cara tersebut, kata dia, dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat agar mulai mempersiapkan perjalanan ibadah haji sejak dini yang membutuhkan perencanaan baik serta kesiapan dana yang besar. Perseroan, lanjutnya, terus berupaya menarik minat masyarakat berhaji melalui kemudahan membuka rekening tabungan haji cukup dengan Rp 100 ribu serta promo menarik ibadah haji dan umroh menggandeng travel umroh dan haji yang melayani umroh maupun haji plus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement