Kamis 12 Jan 2023 18:08 WIB

WSBK 2023 Diluncurkan, Ada Diskon Harga Tiket 75 Persen

Tahun ini WSBK untuk ketiga kalinya digelar Indonesia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Peluncuran WSBK 2023, di Hard Work Cafe, Jakarta, Kamis (12/1/2023).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Peluncuran WSBK 2023, di Hard Work Cafe, Jakarta, Kamis (12/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- World Superbike (WSBK) 2023 akan digelar pada 3-5 Maret di Sirkuit Pertamina Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada penyelenggaraan tahun ini, Indonesia mendapat jatah jadwal di awal musim sehingga jarak dengan WSBK 2022 yang digelar pada 11-13 November lalu cukup berdekatan.

Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka mengatakan, keberhasilan Indonesia menggelar WSBK tahun 2022 membuktikan kemampuannya menjadi tuan rumah balap motor internasional. Tahun ini WSBK untuk ketiga kalinya digelar Indonesia.

Baca Juga

“Kami pengelola KEK Kawasan Mandalika akan terus mendukung even otomotif. WSBK kemarin itu pembuktian Indonesia mampu jadi tuan rumah otomotif. Jumlah penonton 50 ribu ini memberikan bukti antusiasi fan otomotif cukup baik,” kata Troy dalam jumpa pers peluncuran WSBK 2023, di Hard Rock Café, Jakarta, Kamis (12/1/2023).

Berkaca terhadap penyelenggaraan tahun sebelumnya yang diklaim cukup sukses, maka ITDC MGPA lebih siap untuk tahun ini. Semangat ini karena melihat dampak positif yang besar terhadap banyak aspek mulai dari penyerapan tenaga kerja, peningkatan sumber daya manusia masyarakat setempat, UMKM, dan pelaku pariwisata.

Dicabutnya status PPKM oleh pemerintah akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh ITDC MGPA. Troy mengatakan, untuk penyelenggaraan tahun ini ditargetkan sebanyak 70 ribu tiket. Angka tersebut adalah angka realistis berdasarkan sejumlah pertimbangan.

WSBK tahun 2023, Indonesia mendapatkan jadwal di seri kedua setelah seri pembuka di Australia. Troy berharap penyelenggaran kali ini lebih sukses dibandingkan tahun sebelumnya.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menambahkan, tiket sudah dibuka mulai Kamis, 12 Januari 2023. Guna menarik peminat, MGPA menyediakan diskon early bird sebesar 75 persen sejak dibuka hari ini hingga 30 Januari untuk semua kategori yaitu general admission, regular grandstand, premium grandstand, premiere class, dan deluxe class dengan kuota terbatas.

Adapun tiket terdiri dari tiga hari yaitu Jumat, Sabtu, dan Ahad, dimulai dari harga paling murah Rp 250.000 dan paling mahal Rp 5.500.000. Priandhi mengajak agar masyarakat segera memanfaatkan diskon tersebut.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan, WSBK turut mendorong berkembangnya ekosistem motorsport Indonesia. Menurut Bamsoet WSBK juga membangun perekonomian di NTB pada khsusnya dan Indonesia pada umumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement