Kamis 12 Jan 2023 17:34 WIB

Erick Thohir Bakal Hadiri Pembukaan Porseni NU 2023 Tingkat Nasional di Solo

Erick Thohir harap Porseni NU bisa diikuti seluruh pelajar dan membangun silaturahim

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Ketua Peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Erick Thohir dipastikan hadir pada pembukaan Pekan Olah raga dan Seni (Porseni) NU, (ilustrasi).
Foto: Dok Nahdlatul Ulama
Ketua Peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Erick Thohir dipastikan hadir pada pembukaan Pekan Olah raga dan Seni (Porseni) NU, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Erick Thohir dipastikan hadir pada pembukaan Pekan Olah raga dan Seni (Porseni) NU yang akan berlangsung pada 15-22 Januari 2023 di Gedung Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Kegiatan yang menjadi salah satu dari sembilan rangkaian acara dalam peringatan Harlah NU ke-100 itu akan dihadiri 60 ribu orang yang terdiri dari peserta, pengurus, serta pendukung dari berbagai penjuru Indonesia. Peserta Porseni NU 2023 merupakan putra putri madrasah dari pengurus wilayah pengurus wilayah NU (PWNU) yang berusia 18-23 tahun, atau jenjang SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

Baca Juga

"Saya dilaporkan, panitia penyelenggara sudah menyiapkan 99 persen seluruh fasilitas dan sarana untuk pelaksanaan Porseni NU 2023," ujar Erick pada Kamis (12/1/2023).

Erick berharap Porseni NU dapat diikuti seluruh pelajar, santri, dan mahasiswa dengan riang gembira untuk membangun silaturahim, kebersamaan dan profesionalisme sehingga akan lahir bakat-bakat baru di bidang olah raga dan seni di tingkat nasional.

 

Dalam Porseni NU 2023 akan digelar pertandingan beberapa cabang olahrag, antara lain sepak bola, bulu tangkis, bola voli, dan pencak silat. Lalu, lomba seni dalam Islam yang meliputi musabaqah tilawatil Quran (MTQ), musabaqah hifdzil Quran (MHQ), dan hifdzul alfiyah (menghafal kitab alfiyah).

Menurut Panitia Porseni NU 2023, Tommy Darmadi, atas arahan Ketua Panitia Pelaksana Porseni NU 2023, Nusron Wahid, pihaknya telah menyiapkan beberapa venue di Solo sebagai arena pertandingan olahraga dan lomba seni. Tommy menyampaikan sejauh ini sudah sekitar 3.500 orang terdaftar sebagai peserta pertandingan dan lomba seni.

"Sesuai arahan Pak Erick Thohir dan Pak Nusron Wahid, kami sudah siap melayani para duta-duta olah raga dan seni dari seluruh Indonesia untuk bertanding di Solo. Kami harapkan Porseni NU 2023 akan makin meningkatkan dan mempererat persaudaraan dan juga kebersamaan melalui olahraga dan seni," kata Tommy.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement