Rabu 11 Jan 2023 16:09 WIB

Seorang Pria Lancarkan Serangan Pisau di Stasiun Kereta Paris

Aksi penyerangan di stasiun Gare du Nord terjadi sekitar pukul 06:40 waktu setempat

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah warga mengalami luka ringan setelah seorang pria melakukan serangan menggunakan pisau di stasiun Gare du Nord, Paris, Prancis
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Sejumlah warga mengalami luka ringan setelah seorang pria melakukan serangan menggunakan pisau di stasiun Gare du Nord, Paris, Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Sejumlah warga mengalami luka ringan setelah seorang pria melakukan serangan menggunakan pisau di stasiun Gare du Nord, Paris, Prancis, Rabu (11/1/2023) pagi waktu setempat. Kepolisian telah menangkap tersangka penyerangan.

“Seseorang melukai beberapa orang pagi ini di Gare du Nord. Dia dengan cepat diamankan. Terima kasih kepada atas respons mereka yang efektif dan berani,” tulis Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin lewat akun Twitter resminya, dikutip France24.

Baca Juga

Menurut laporan stasiun radio France Bleu, aksi penyerangan terjadi sekitar pukul 06.40 waktu setempat. Seorang sumber polisi mengungkapkan, pelaku penyerangan sempat ditembak untuk dilumpuhkan, kemudian dibekuk. Kepolisian Paris belum mengungkapkan berapa total warga yang terluka dalam kejadian tersebut. Namun, stasiun televisi BFM TV menyebut, setidaknya terdapat enam korban luka.

Motif penyerangan yang dilakukan tersangka belum diketahui. Insiden di stasiun Gare du Nord itu telah menyebabkan kekacauan jadwal keberangkatan dan ketibaan kereta. Saat ini otoritas Prancis tetap menerapkan siaga keamanan tinggi, terutama di Paris. Hal tersebut guna mengantisipasi potensi-potensi serangan yang tak terduga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement