Kamis 05 Jan 2023 23:58 WIB

Mau Jago Atur Duit? Coba Follow 5 Akun Instagram Perencana Keuangan Ini

Edukasi perencanaan keuangan dapat diperoleh lewat akun-akun inspiratif tersebut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Perencanaan Keuangan Menjadi Sangat Penting Agar Sehat Finansial (ilustrasi)
Foto: Bank Jago
Perencanaan Keuangan Menjadi Sangat Penting Agar Sehat Finansial (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Investasi dan merencanakan keuangan menjadi kata lebih familiar didengarkan saat ini. Hal itu tidak lepas dari edukasi menarik dan inspiratif yang dilakukan sosok perencana keuangan di media sosial.

Di media sosial, seperti Instagram, ada banyak akun perencana keuangan yang membagikan tip bagaimana membangun rencana finansial atau investasi kepada pengikutnya. Berikut lima perencana keuangan dengan konten inspiratif yang bisa Anda ikuti.

Baca Juga

1. Prita Hapsari Ghozie

Prita Hapsari Ghozie merupakan perencana keuangan dan CEO dari perusahaan konsultasi finansial Zap Finance. Lewat akun Instagram @pritaghozie dan Twitter-nya, Prita gemar membagikan tip investasi dan pengelolaan keuangan dengan menarik. Selain itu, konten-kontennya juga mudah dipahami orang yang masih belajar perencanaan keuangan.

 

2. Jonathan End

Kreator digital Jonathan End aktif membahas berbagai tip keuangan, bahkan yang sedang ramai. Pendiri komunitas Growth Space itu juga tak sungkan membahas pertanyaan dari pengikutnya. Dia mengajak pengikut akunnya @jonathanend untuk aktif memberikan masukan terhadap masalah atau pertanyaan yang dia unggah.

3. Ligwina Hananto

Pendiri QM Financial, Ligwina Hananto aktif membahas saham, investasi, hingga asuransi. Pemilik akun @mrshananto itu juga aktif mengedukasi peran antara laki-laki dan perempuan dalam masalah finansial. Dia juga menekankan perencanaan kuangan yang baik adalah yang paling realistis dengan kondisi masing-masing.

 

4. Andhika Diskartes

Melansir halaman LinkedIn, Andhika Diskartes sudah berpengalaman selama 12 tahun di industri keuangan. CEO Value Media Company ini kerap membagikan konten inspiratif dengan berbagai saran dan ilmu pengelolaan keuangan yang menarik. Selain itu, pemilik akun Instagram @andhika.diskartes itu juga tak segan membagikan cara berbisnis yang baik.

 

5. Melvin Mumpuni

Perencana keungan Melvin Mumpuni aktif membagikan perencanaan keuangan dan investasi, baik itu saham, reksa dana, atau P2P lending. Pemilik akun @melvin_mumpuni itu membagikan konten dengan bahasa yang ringan dan menarik. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement