Kamis 29 Dec 2022 14:42 WIB

PT PII Gandeng Rumah Zakat Saluran Dana CSR Melalui Program Desa Berdaya

Program Desa Berdaya memberikan bantuan peralatan untuk membuat kue

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII menggandeng Rumah Zakat menyalurkan dana CSR melalui Program Desa Berdaya.
Foto: Rumah Zakat
PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII menggandeng Rumah Zakat menyalurkan dana CSR melalui Program Desa Berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII menggandeng Rumah Zakat menyalurkan dana CSR melalui Program Desa Berdaya. Kali ini bantuan tersebut menyasar pada pemberdayaan perempuan di desa Karangmukti, tepatnya kelompok Sari Mukti.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan untuk membuat kue seperti oven, mixer, kompor, pengukus, blender, dan lain-lain. Dimas Bayu selaku fasilitator program segera mengajak ibu-ibu untuk mengadakan pelatihan pembuatan kue yang baik sekaligus mencoba alat yang diberikan dari PT PII.

Baca Juga

Pelatihan didampingi oleh Euis, salah satu jebolan pelatihan tata boga dari dinas kabupaten. Euis mengajari ibu-ibu belajar membuat kue brownies dan roti isi coklat. 

Di sela sela pelatihan diberikan motivasi bahwa untuk menjadi pengusaha haruslah diiringi dengan tekad dan sabar serta tidak mudah menyerah. Fokus pada mencari solusi dan tidak lupa untuk selalu berdoa. Iringi usaha dengan perbanyak sedekah, Insya Allah akan dimudahkan.

Hasil karya ibu-ibu bisa dikonsumsi untuk kegiatan pemberian PMT di posyandu lansia esok harinya. “Terima kasih donatur atas kebaikan hatinya. Semoga tambah berkah untuk semuanya,“ ungkap Anis, ketua kelompok Sari Mukti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement