Ahad 25 Dec 2022 22:32 WIB

Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Terus Mengalir, Kali Ini Sembako dari Maluku Utara

Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga terdampak bencana gempa Cianjur.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Terus Mengalir, Kali Ini Sembako dari Maluku Utara (ilustrasi).
Foto: Istimewa
Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Terus Mengalir, Kali Ini Sembako dari Maluku Utara (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR -- Proses penyaluran bantuan kepada korban terdampak gempa Kabupaten Cianjur terus berdatangan. Kali ini bantuan paket sembako yang berasal dari warga Maluku Utara dari Yayasan Permata Hati Jauhari Maluku Utara.

Bantuan yang disalurkan mulai dari sembako dan terpal untuk tenda. Titik lokasi penyaluran bantuan yakni Kampung Ciwalen, Cipetir dan Desa Mangunkerta Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga

Rombongan yang menyalurkan di antaranya perwakilan dari Yayasan Permata Hati Jauhari Maluku Utara Irwan Tamsoa da Restu Imaniar sedangkan dari Maluku Utara Bersatu (MUB) diwakilkan Ketua Dewas DPP, Penasehat, Waketum I dan lain sebagainya. ''Bantuan ini berupa bahan pokok makanan, mulai dari beras, telur, ikan asin, sarden, susu, gula, dan teh,'' ujar perwakilan dari Yayasan Permata Hati Jauhari Maluku Utara Irwan Tamsoa, Sabtu (24/12/2022).

Selain itu terpal untuk tenda dan uang tunai. Mudah-mudahan kata Irwan, apa yang diberikan dapat bermanfaat. Sebab apa yang dirasakan warga di tenda-tenda pengungsian juga ikut dirasakan.

Sehingga lanjut Irwan, pihaknya terpanggil hadir di lokasi meringankan beban para pengungsi. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari seperti sembako.

Pembina Yayasan Permata Hati Jauhari Maluku Utara M Thariq Kasuba menambahkan, bantuan ini diharapkan dapat membantu warga terdampak bencana gempa Cianjur. Terutama pada masa rehabilitasi dan warga di pengungsian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement