Sabtu 24 Dec 2022 13:11 WIB

Amankan 120 Gereja, 825 Personel Gabungan TNI-Polri Diterjunkan

Pasukan gabungan TNI-Polri akan amankan di 120 gereja Jakbar yang adakan misa Natal

Rep: Ali Mansur/ Red: Christiyaningsih
Umat Kristiani mengikuti ibadah Misa Natal di Gereja GPIB Sion, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (25/12/2020).
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA
Umat Kristiani mengikuti ibadah Misa Natal di Gereja GPIB Sion, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (25/12/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Barat (Polres Jakbar) menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan gereja pada perayaan Natal 2022, di halaman Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (24/12/2022). Sebanyak 825 personel gabungan TNI-Polri dilakukan penggeseran di 120 gereja yang melaksanakan misa Natal 2022 di wilayah Jakarta Barat.

"Hari ini kita lakukan penggeseran sebanyak 825 pasukan gabungan TNI-Polri yang akan mengamankan di 120 gereja di Jakarta Barat yang akan melaksanakan misa Natal 2022," ujar Kombes Pasma Royce saat dikonfirmasi, Sabtu.

Baca Juga

Pasma meminta agar para personel gabungan yang bertugas dapat melaksanakan tugas secara optimal sehingga masyarakat yang akan melaksanakan misa Natal 2022 dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah. "Lakukan pelaksanaan tugas dan laksanakan sesuai SOP dalam menjalankan tugas pengamanan gereja," tegas Pasma. 

Dalam kesempatan itu, Pasma juga menyampaikan cara bertindak. Selain mengamankan kegiatan ibadah, personel juga ikut mengatur arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah tersebut. Karena, kata dia, kerawanan dalam perayaan natal adalah kemacetan lalu lintas.

Kewaspadaan tetap ditingkatkan dengan melaksanakan tugas dengan humanis. "Semoga tahun ini, perayaan Natal dan tahun baru berjalan lancar, dengan Kamtibmas situasi kondusif hingga berakhirnya pergantian tahun,” tutup Pasma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement