Jumat 23 Dec 2022 15:06 WIB

Sebar Ratusan Personil, Polairud Jabar Jaga Obyek Wisata Perairan di Masa Libur

Objek wisata perairan menjadi salah satu favorit masyarakat untuk berkunjung.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Dirpolairud Polda Jabar Kombes Pol Arnapi.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Dirpolairud Polda Jabar Kombes Pol Arnapi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Jajaran Polairud Polda Jabar menyebar ratusan personilnya untuk menjaga objek wisata perairan. Di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berbarengan dengan masa libur sekolah, objek wisata perairan menjadi salah satu favorit masyarakat untuk berkunjung.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Arnapi, menyebutkan, ada 135 personil dari Polairud Polda Jabar yang disebar untuk menjaga objek wisata perairan. Mereka pun hari ini melakukan gelar pasukan dan mengirimkan personil untuk melakukan pengamanan tersebut.

"Mereka disebar di tujuh kabupaten," kata Arnapi, di Mako Polairud Polda Jabar, Kota Cirebon, Jumat (23/12). Adapun tujuh kabupaten itu adalah Pangandaran, Garut, Tasikmalaya, Sukabumi, Karawang, Subang dan Indramayu.

Arnapi mengatakan, personil yang disebar itu sifatnya untuk memback up atau membantu jajaran polres setempat. Khususnya membantu pengamanan di objek wisata perairan.

Arnapi mengungkapkan, di saat libur Nataru yang bersamaan dengan libur sekolah, banyak masyarakat yang memilih untuk berlibur ke pantai atau objek wisata perairan lainnya. "Sedangkan cuaca saat ini cukup ekstrim," kata dia.

Untuk itu, personil tambahan disiagakan guna membantu petugas keamanan yang sudah ada di wilayah tersebut.

Arnapi pun mengimbau masyarakat yang hendak berlibur ke objek wisata perairan, terutama pantai, untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya.

"Misalnya, kalau ada imbauan tidak boleh berenang, tolong dipatuhi," ucap Arnapi.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement