Selasa 20 Dec 2022 15:05 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Jalin Kerja Sama dengan Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura

Kerja sama ini dilakukan terkait dengan penerapan Tri Dharma Peguruan Tinggi

Universitas BSI Kampus Pontianak jalin kerja sama dengan Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura.
Foto: UBSI
Universitas BSI Kampus Pontianak jalin kerja sama dengan Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan untuk mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam meraih cita-cita gemilang di masa depan. BCC merupakan satu lembaga karier yang berada di bawah naungan Universitas BSI.

Belum lama ini, BCC menandatangani kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Pontianak untuk memberikan fasilitas kepada Universitas BSI kampus Pontianak. Kali ini kerja sama dilakukan dengan Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura Pontianak. Kerja sama ini dilakukan terkait dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga

Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura Pontianak diwakili oleh Ajie Kurniawan yang menjabat sebagai kepala klinik. Sedangkan Universitas BSI kampus Pontianak diwakili oleh Eri Bayu Pratama yang menjabat sebagai kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak.

“Universitas BSI kampus Pontianak akan terus melakukan kerja sama dengan dunia industri untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, pelaksanaan kerja sama dengan dunia industri akan mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan pengetahuan tentang dunia industri melalui program magang ataupun praktek kerja,” ucap Eri dalam keterangan rilis, Jumat (15/12/2022).

Perjanjian kerja sama antara Universitas BSI kampus Pontianak dan Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura Pontianak mencakup penelitian, praktik kerja, kegiatan magang, workshop/seminar/studi banding, perekrutan SDM, dan hal lainnya yang dapat dilaksanakan melalui kesepakatan kedua belah pihak. “Kerja sama ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan berbagai program yang terkait dengan dunia industri ataupun dunia usaha. Ke depannya, Universitas BSI kampus Pontianak akan terus menjalin kerja sama dengan perusahaan lainnya yang ada di Pontianak,” ujarnya.

Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura Pontianak merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan. “Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Pontianak. Kami menunggu mahasiswa-mahasiswi berbakat untuk dapat melakukan program magang di perusahaan kami,” kata Ajie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement