Senin 12 Dec 2022 16:20 WIB

Elon Musk Bakal Naikkan Batas Karakter Twitter Jadi 4.000?

Bukan pertama kali Elon Musk melempar wacara untuk memperluas karakter Twitter.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: Reuters
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Twitter Elon Musk masih ingin meningkatkan batas karakter di platform Twitter. Kali ini kenaikan yang diusulkan adalah dari 280 menjadi 4.000, 14 kali lebih banyak dibandingkan saat ini. 

Dilansir dari Mashable, Senin (12/12/2022), indikasi terbaru dari rencana Musk untuk Twitter ini datang melalui akunnya selama akhir pekan. Ditanya oleh pengguna Twitter apakah “benar bahwa Twitter akan meningkatkan karakter dari 280 menjadi 4.000”, Musk menjawab “Ya.”

Baca Juga

Ini bukan pertama kalinya miliarder itu menyatakan bahwa Twitter akan menambah jumlah karakternya. Pada November lalu, Musk menjawab pertanyaan serupa dengan men-tweet ingin memperluas batas karakter Twitter. Saat itu, penambahan karakter mengacu pada batas 1.000 karakter, bukan 4.000 yang diusulkan baru-baru ini.

Terlepas dari jumlah pastinya, sepertinya Twitter kemungkinan akan mendapatkan peningkatan jumlah karakter yang signifikan di masa mendatang. Tidak ada indikasi kapan peningkatan batas karakter Twitter akan terjadi, meskipun itu mungkin bukan prioritas tertinggi Musk. 

Twitter sebelumnya meningkatkan jumlah karakter pada 2017. Saat itu, di bawah kepemimpinan Jack Dorsey, Twitter menggandakannya dari 140 menjadi 280.

Meskipun banyak yang skeptis dengan peningkatan Twitter menjadi 280 karakter pada saat itu, pengguna akhirnya terbiasa dengan norma baru tersebut. Namun, meningkatkan batas karakter Twitter menjadi 4.000 secara fundamental dapat mengubah sifat Twitter sebagai platform microblogging. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement