Kamis 08 Dec 2022 11:57 WIB

Orang Tua Diimbau tidak Bonceng Anak di Jok Depan Motor

Polisi menyarankan membonceng anak dengan didampingi di belakang.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nur Aini
Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria (tengah).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota mengimbau para orang tua agar tidak membonceng anaknya di jok depan motor. Hal itu menjadi perhatian pihak kepolisian, di mana ibu-ibu kerap membawa anaknya untuk mengantar dan menjemput sekolah. “Kami tidak menyarankan membonceng anak di (jok) depan. Sekalipun dibonceng di belakang, anak harus didampingi di belakangnya,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, ketika ditemui Republika.co.id di Taman Sempur, Kamis (8/12/2022).

Lebih lanjut, Galih menyebutkan, dalam beberapa kesempatan kepolisian sudah memberikan sabuk keselamatan berkendara bagi pengemudi kendaraan bermotor yang membawa anak. Dia berharap, ke depan sabuk keselamatan tersebut akan diproduksi lebih banyak lagi.

Baca Juga

Galih mengatakan, edukasi dan sosialisasi akan terus dilakukan. Hal itu berkaitan dengan keamanan anak dalam berlalu lintas. “Jadi, ke depan anak-anak kami libatkan karena masih banyak ibu-ibu yang berkendara membawa anak-anaknya. Kita terus berikan edukasi dan sosialisasi agar keamanan anak berlalu lintas bisa kita capai,” ujarnya.

Di samping itu, kata dia, Kapolresta Bogor Kota memberikan atensi agar mensukseskan program Polisi Ramah Anak. Di mana program-program yang dilakukan kepolisian, bersentuhan langsung kepada anak-anak. “Kami terus fokus mengurangi kriminalitas pada anak, mengurangi kejahatan kepada anak, sehingga kami konsen kepada keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pada anak,” ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement