Ahad 27 Nov 2022 12:24 WIB

Argetina Jaga Asa di Piala Dunia 2022 Setelah Kalahkan Meksiko

Tim Tanggo memiliki tiga poin di grup C setelah laga sebelumnya kalah dari Arab Saudi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Yogi Ardhi

Uriel Antuna dari Meksiko mencoba menjegal pemain Argentina Lionel Messi pada pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. (FOTO : AP Photo/Moises Castillo)

Lautaro Martinez dari Argentina, kanan, berebut bola dengan Hector Herrera dari Meksiko pada pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. (FOTO : AP Photo/Ariel Schalit)

Uriel Antuna dari Meksiko, kiri, dan Cristian Romero dari Argentina berebut bola pada pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. (FOTO : AP Photo/Jorge Saenz)

Enzo Fernandez dari Argentina, kiri ke-2, merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. (FOTO : AP Photo/Moises Castillo)

\Kiper Meksiko Guillermo Ochoa berusaha menghalau bola pada pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. (FOTO : AP Photo/Hassan Ammar)

Lionel Messi (kiri) dari Argentina beraksi melawan Ali Albulayhi dari Arab Saudi pada pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, 22 November 2022. (FOTO : EPA-EFE/Rungroj Yongrit)

Pemain Argentina Lionel Messi dan pemain Argentina Nahuel Molina merayakan kemenangan 2-0 mereka usai laga sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. (FOTO : AP Photo/Darko Bandic)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Gol Lionel Messi dan Enzo Fernandez ketika menghadapi Meksiko pada Ahad (27/11/2022) dini hari WIB menyelamatkan wajah Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Gol itu membuat tim Tango setidaknya punya tiga poin di grup C sekaligus menjaga asa lolos ke babak penyisihan. 

 

 

Sepanjang 10 menit babak pertama, Argentina dan Meksiko masih saling coba mengenal permainan masing-masing. Satu peluang emas dimiliki Meksiko lewat Cesar Montes saat mendapat bola dari set piece dan melepaskan sebuah tembakan akurat dari dalam area penalti, tapi sayang melenceng ke kanan gawang. 

 

 

sumber : Dok Kementan RI
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement