Selasa 22 Nov 2022 18:05 WIB

Rayakan Tahun Baru Fantastis di New York

Jangan lupa mengatur keuangan saat liburan agar tak habis di tengah jalan

Pejalan kaki berjalan di Times Square yang hampir kosong menjelang Malam Tahun Baru, (ilustrasii).
Foto: AP / Craig Ruttle
Pejalan kaki berjalan di Times Square yang hampir kosong menjelang Malam Tahun Baru, (ilustrasii).

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi kamu yang memiliki pasangan namun sibuk dengan pekerjaan masing-masing, pasti kamu ingin sekali-sekali liburan dan menikmati quality time dengan pasangan. Oleh sebab itu, pergilah berlibur dengan pasangan dengan memanfaatkan kredit tanpa agunan.

Salah satu momen yang bisa digunakan untuk pergi berlibur adalah tahun baru. Terlebih lagi setelah dunia mengalami pandemi selama dua tahun, perayaan tahun baru pun ikut ditiadakan di berbagai tempat.

Salah satu kota yang menyelenggarakan perayaan tahun baru fantastis adalah New York, Amerika Serikat. Sebagai kota terbesar di negara adidaya, New York memiliki beragam macam hiburan tahun baru yang bisa dinikmati bersama pasangan. Simak ulasannya lebih lanjut di bawah ini.

Manfaat liburan bersama pasangan

Tahun baru di Kota New York selalu menjadi momen yang tidak terlupakan baik bagi warga setempat maupun internasional. Kamu pun bisa menikmatinya dengan pasangan bersama kredit bunga rendah.

Namun sebelum membahas tahun baru di New York lebih lanjut, mari kita bahas terlebih dahulu apa saja manfaat berlibur bersama pasangan. Ini dia di antaranya:

●  Mempererat Hubungan

Di kehidupan sehari-hari mungkin kamu dan pasangan sama-sama sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Hal inilah yang membuat kamu dan pasangan jarang melewatkan waktu bersama sehingga bisa membuat hubungan menjadi renggang.

Oleh sebab itu, kamu perlu menikmati beberapa waktu bersama pasanganmu.

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan bersamanya adalah berlibur dan merayakan tahun baru. Dijamin sepulang dari liburan, kamu akan semakin lengket dengan pasanganmu.

● Menjadi Lebih Menyenangkan

Bila kamu adalah orang yang mandiri, mungkin kamu terbiasa melakukan segala sesuatu sendiri. Namun pernahkah kamu melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama pasanganmu?

Hal itu tentu membuat apapun yang kamu lakukan menjadi jauh lebih menyenangkan karena kamu mempunyai teman untuk berbagi pengalaman. Belum lagi kamu akan lebih aman karena ada seseorang yang menjagamu dan menemanimu.

● Memecahkan Masalah

Mempunyai masalah dalam hubungan adalah hal yang wajar. Namun hal tersebut bisa menjadi tak wajar bila masalah itu tak bisa diselesaikan dengan baik akibat kurangnya waktumu dengan pasanganmu dalam berdiskusi.

Oleh sebab itu, luangkanlah waktu bersama pasangan dengan liburan. Dengan demikian, kamu akan mempunyai momen tertentu untuk membahas lebih lanjut terkait masalah-masalah yang belum terselesaikan dengan baik.

●  Saling Mengenal

Seberapa tahukah kamu akan pasanganmu dan sebaliknya? Jangan-jangan kamu atau dia tidak saling mengenal dengan baik akibat kurangnya waktu bersama? Hal ini bisa membuat keretakan dalam hubunganmu, lho!

Maka dari itu, pergilah berlibur dan nikmati waktu berdua bersama pasanganmu. Dengan menikmati waktu tersebut, kamu juga bisa memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengetahui berbagai sifat asli dari pasanganmu.

● Mengobrol Lebih Dalam

Mungkin selama ini kamu jarang mengobrol hal-hal mendalam dengan pasanganmu akibat kurangnya waktu bersama. Hal-hal mendalam ini bisa berupa visi, pandangan terkait kehidupan, dan lain-lain. Padahal hal ini penting lho untuk kelanggengan hubunganmu.

Itulah mengapa kamu perlu mempunyai waktu khusus bersama pasangan dengan liburan. Dengan demikian, kamu bisa membangun percakapan mendalam bersama pasanganmu terkait banyak hal. Siapa tahu kamu juga bisa mengambil hikmah dari obrolan tersebut.

● Mengatur Keuangan Bersama

Tentu dalam berlibur kita akan mengeluarkan sejumlah uang, seperti untuk membeli makanan, akomodasi, transportasi, dan lain sebagainya. Namun jangan lupa untuk mengatur keuangan tersebut agar tidak habis di tengah jalan.

Bila kamu berlibur dengan pasanganmu, maka kamu bisa belajar mengatur keuangan bersama pasanganmu. Hal ini bisa membuat kamu dengan pasangan saling peduli terhadap kondisi keuangan.

● Membuat Keputusan Bersama

Tak hanya belajar mengatur keuangan bersama, dengan berlibur bersama kamu juga dapat belajar membuat keputusan bersama dengan pasangan. Contoh sederhananya, kamu pasti akan memerlukan persetujuan pasangan terhadap tempat mana yang akan dipilih untuk menghabiskan tahun baru.

Hal ini berguna bagi kehidupanmu dengan pasangan karena bisa membuatmu belajar berdiskusi secara sehat dengan pasangan. Selain itu kamu juga bisa belajar menghargai pendapat satu sama lain serta keputusan bersama.

● Mempunyai Kenangan Bersama

Setiap berlibur pasti kamu akan membuat kenangan baru terkait liburan tersebut. Kenangan ini bisa jadi akan selalu kamu ingat. Namun bila kamu berlibur bersama pasangan, maka kamu akan mempunyai kenangan bersamanya.

Dengan mempunyai kenangan bersama tersebut, bukan hanya kamu yang akan mengingatnya, tetapi juga dia. Hal ini pun bisa membuat kenangan menjadi lebih indah serta bisa diceritakan bersama kepada anak cucu kelak.

Itulah beragam manfaat liburan bersama pasangan. Salah satu jenis liburan yang bisa kamu pilih bersama dia adalah merayakan tahun baru di New York.

Penasaran dengan perayaan tahun baru di sana? Simak ulasannya di bawah ini.

Lokasi perayaan Tahun Baru di New York

Di New York, kamu bisa menghadiri beragam lokasi untuk merayakan tahun baru bersama pasangan. Berikut daftar dari lokasi-lokasi tersebut:

● New York Times Square

Berbicara mengenai tahun baru di Kota New York maka tidak lengkap rasanya bila tidak membicarakan New York Times Square. Setiap malam tahun baru, masyarakat sekitar dan dari luar daerah hingga luar negeri pun berbondong-bondong memadati area ini.

Di area ini kamu bisa menghitung mundur ke pergantian tahun selama 60 detik bersama banyak orang lainnya. Tak lupa Ball Drop akan turun di tengah-tengah area tersebut diiringi kembang api yang menawan.

● Hudson Street

Jika kamu ingin mencoba perayaan tahun baru dengan cara yang lain, kamu bisa mengunjungi 435 Hudson Street, yakni di salah satu restoran Jepang yang populer di New York yang bernama EN Japanese Brasserie.

Di restoran ini kamu akan diajak membuat mochi raksasa bersama banyak orang lainnya dengan mata tertutup. Hal ini tentu bisa menambah kenangan yang menarik bersama pasangan akan tahun baru.

● 72nd Street

Jika kamu masih mau mencari referensi kegiatan lain saat perayaan tahun baru, maka kamu bisa mengunjungi 72nd Street. Namun jangan lupa siapkan pakaian nyaman dan sepatu lari ya. Mengapa demikian?

Karena di sini kamu akan mengikuti acara lari bersama yang bernama Emerald Nuts Midnight Run. Acara ini dimulai dari 72nd Street di dekat 5th Avenue hingga Central Park. Kapan lagi merayakan tahun baru dengan berolahraga, bukan?

● Lincoln Center

Apakah kamu dan pasangan merupakan seorang penggemar musik? Jika iya, kamu bisa merayakan tahun baru bersamanya dengan mengunjungi The Lincoln Center yang berada di Upper West Side.

Di sini kamu bisa menonton beragam musik secara langsung, mulai dari ballet, jazz, hingga orkestra klasik. Tak tanggung-tanggung, pihak penyelenggara akan mendirikan 26 panggung lho!

Webster Hall

Jika kamu ingin merayakan tahun baru bersama pasangan dengan suasana yang lebih nyaman dan berada di dalam ruangan, kamu bisa mengunjungi sebuah klub yang bernama Webster Hall.

Salah satu klub favorit di Kota New York ini menyajikan alunan musik untuk mengiringi pergantian malam tahun baru. Ada dua tempat yang bisa kamu pilih bersama pasangan untuk menikmatinya, yaitu Sport Bar dan Balcony Lounge.

● The On Rivington Hotel

Apakah kamu ingin mencoba menikmati tahun baru dari atas gedung pencakar langit di New York bersama pasangan? Jika iya, cobalah untuk mengunjungi rooftop The On Rivington Hotel.

Di sini akan diselenggarakan pesta pergantian tahun baru pada malam hari. Selain bisa berpesta ala klub di New York, kamu juga bisa menikmati waktu berdua bersama pasangan dengan ditemani pemandangan Kota New York.

● Classic Harbor Line Yacht

Apakah kamu bosan dengan perayaan tahun baru di darat? Jika iya, kamu bisa mencoba untuk berpesta dan merayakan tahun baru di atas kapal Yacht di Classic Harbor.

Di sini, kamu bisa melihat kembang api di atas air. Selain itu, kamu juga akan berkeliling kota sembari menikmati beragam minuman yang disajikan dan alunan musik jazz. Sungguh romantis, ya!

● Makanan Istimewa di Berbagai Tempat

Jika kamu dan pasangan adalah penyuka makanan, maka kamu tidak salah datang ke New York dan merayakan tahun baru di sana. Hal ini disebabkan banyak restoran serta bar yang menyajikan menu-menu khusus selama tahun baru.

● The Carlyle Hotel

The Carlyle Hotel bisa menjadi tempat alternatif bagi kamu dan pasangan yang ingin merayakan tahun baru di hotel ternama. Hotel yang terletak di Upper West Side ini telah menjadi tempat populer bagi para artis untuk hangout.

Di sini, kamu bisa menikmati makan malam romantis bersama pasangan dengan cara five course dinner. Selain itu, kamu juga bisa menikmati musik dari Orkestra Hank Lane dan tarian di lobby hotel.

Kamu juga bisa mengunjungi bar yang tersedia di hotel tersebut, yakni Bemelman’s Bar. Selain bisa menikmati berbagai minuman disana, kamu juga bisa menikmati musik jazz dari Harris Jazz Trio bersama pasangan.

● William Valle

Salah satu tempat yang bisa kamu pilih untuk menikmati tahun baru dari rooftop bersama pasangan adalah William Valle. Di sini kamu bisa menikmati beragam hidangan dengan pemandangan Manhattan, Brooklyn, dan Queens.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati musik dari The Craig Hill Band serta pembukaan botol sampanye tepat di pergantian tahun baru. Jika beruntung, kamu bisa menikmati kembang api di balkonnya.

Tahun Baru di New York bersama Kredit Tanpa Agunan

Kamu bisa merayakan tahun baru di New York bersama pasangan dengan biaya dibawah Rp 200 juta. Namun kamu tak perlu khawatir dengan biayanya karena kredit dengan bunga rendah dari digibank KTA siap membantumu.

Terlebih lagi kamu bisa mengajukan kredit kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau ke website resminya.

Selain itu, prosesnya pun sangat cepat, yakni 60 detik saja. Bila proses berhasil, maka dana akan langsung ditransfer ke rekening digibank by DBS milikmu. Jumlah kreditnya bebas kamu tentukan hingga Rp 200 juta serta tenor bisa sampai 36 bulan.

Kamu tak memerlukan dokumen fisik apapun sebagai syaratnya, hanya e-KTP, NPWP, pendapatan minimal Rp5 juta, serta domisili di Surabaya, Jabodetabek, Bandung, atau Semarang.

Jadi tunggu apalagi? Segera ajukan kredit tanpa agunan di digibank by DBS dan rayakan tahun baru di New York bersama pasangan! Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement