Sabtu 05 Nov 2022 19:39 WIB

Siswa Harus Kenali Dunia Digital Kreatif Lebih Jauh Agar tak Salah Langkah

BSI Digination diharapkan bisa mencetak talenta-talenta digital di kalangan siswa

BSI Digination diharapkan bisa mencetak talenta-talenta digital di kalangan siswa.
Foto: UBSI
BSI Digination diharapkan bisa mencetak talenta-talenta digital di kalangan siswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Era digital saat ini memberi kemudahan akses dalam mendapatkan dan menyebarkan informasi yang tak terbatas. Berbagai macam pilihan informasi yang masuk harus bisa diseleksi oleh generasi muda agar tidak mengubah perilaku mereka ke arah negatif.

Pasalnya, media digital juga bisa dimanfaatkan untuk belajar, mencari ide, dan menumbuhkan kreativitas. Hal tersebut juga yang mendasari Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1 menggelar kegiatan BSI Digination. Acara berlangsung di Universitas BSI kampus Cikarang Jl Raya Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Rabu dan Kamis, 2-3 November 2022.

Baca Juga

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Universitas BSI kampus Cikarang, yang diperuntukkan bagi para siswa, untuk menumbuhkan kreativitas di dunia digital serta mencetak talenta-talenta digital. CEO DCC Ibnu Alfarobi mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital kreatif, ia ingin mencetak talenta-talenta digital di kalangan para siswa.

“Kita (DCC) bareng Universitas BSI punya kesamaan visi nih. Lewat BSI Digination, harapannya bisa mencetak talenta-talenta digital di kalangan para siswa. Selain itu, kita juga berikan edukasi ke mereka agar lebih siap hadapi dunia digital kreatif,” kata Ibnu kepada media, Rabu (2/11/2022).

Senada dengan itu, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikarang Mareanus Lase mengatakan sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI ingin memberikan pengalaman dan wawasan kepada siswa tentang digital kreatif. “Pada gelaran BSI Digination ini, kita ingin memberikan wawasan dan experience kepada para siswa, jika terjun di dunia digital kreatif, seperti ini gambarannya. Kita hadirkan exhibition berupa workshop TV, podcast, serta videografi dan membuat konten untuk media sosial yang mempunyai nilai,” jelas Lase.

“Saya berharap hadirnya BSI Digination bisa memberikan gambaran juga bagi para siswa, agar ke depannya mereka tak salah ambil langkah. Di dunia digital itu kan sangat bebas ya, jadi kita harus bisa menyeleksinya sendiri,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement