Rabu 02 Nov 2022 11:39 WIB

Polisi OKU Buru Pelaku Pembunuhan

Pelaku membunuh rekannya karena diduga salah paham.

Pembunuhan (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA- Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan membentuk tim khusus untuk memburu pelaku pembunuhan terhadap korban Robin (45) yang terjadi di Desa Gunung Kuripan, Kecamatan Pengandonan pada Selasa (1/11) dini hari pukul 01.00 WIB.

"Pelakunya berinisial L yang tak lain merupakan teman korban sendiri," kata Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas, AKP Syafaruddin di Baturaja, Rabu.

Baca Juga

Dia menjelaskan, menurut keterangan saksi di lapangan yang menyebutkan bahwa peristiwa pembunuhan tersebut dilatarbelakangi salah paham antara pelaku dan korban.

Korban dan pelaku sempat terlibat adu mulut sebelum terjadi insiden penusukan menggunakan senjata tajam hingga menyebabkan Robin meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Akibatnya korban mengalami luka tusuk satu lubang di bagian perut bawah pusat, di bagian ketiak sebelah kanan dan luka robek di bagian pergelangan tangan.

Setelah menghabisi nyawa korban, kata dia, pelaku langsung melarikan diri ke kawasan perhutanan wilayah Kabupaten Muaraenim. "Pelakunya masih dalam pengejaran polisi," katanya.

Dalam melalukan pengejaran pihaknya membentuk dua tim khusus dari Polres OKU dan polsek jajaran untuk memburu pelaku yang diduga melarikan diri ke arah hutan wilayah Kabupaten Muaraenim.

"Berdasarkan penelusuran kepolisian, pelaku terdeteksi kabur ke kawasan perhutanan," jelasnya.

Aparat kepolisian juga memperluas area pengejaran hingga ke kawasan hutan wilayah Kabupaten OKU Selatan yang berbatasan dengan OKU.

"Kita doakan saja bersama-sama semoga pelaku ini segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement